Pekanbaru (Diriau.com) PSBB tahap dua, Kader Muda sayap partai PDI Perjuangan DPC Repdem Kota Pekanbaru Zelot Hutagalung kritisi kinerja pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Zelot menyampaikan bahwa "pihak pemerintah Kota Pekanbaru hingga sekarang, belum optimal dalam menjalankan kewajibannya. Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang kena dampak akibat adanya penyebaran virus COVID 19 belum maksimal.

Masyarakat diminta untuk menaati anjuran pemerintah, untuk tetap berada di rumah tetapi kebutuhan masyarakat tiap hari harus terpenuhi. Mayoritas rakyat mengharapkan bantuan dari pemerintah dengan adanya bahan bahan pokok". sebutnya.

Oleh karena itu, Kader Muda PDI Perjuangan Zelot Hutagalung mengkritik, "pemerintah harus fokus agar penyaluran bansos ini tidak menjadi polemik yang berkelanjutan. Jangan menjadikan data warga menjadi kendala dalam penyaluran bansos ini. Hal ini tidak akan selesai karena membutuhkan waktu sementara rakyat sudah sangat membutuhkan". kritiknya

Dan Zelot mendorong DPRD Kota Pekanbaru sebagai lembaga perwakilan rakyat harus bertindak secara cepat terkait masalah ini. "DPRD harus menjalankan fungsinya agar pemerintah dapat mempertanggung jawabkan perbuatan terkait bantuan sosial ini. DPRD harus berperan secara optimal, dengan cara mengedepankan kepentingan rakyat. Untuk kedepannya, jika bantuan sosial telah disalurkan, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut selama pandemi ini berlangsung". tutupnya.

SHARE
Previous articleRezki Nur Ichsan, Kritisi perpanjangan masa (PSBB) jilid II di Pekanbaru
Next articlePeduli Kaum Lansia Hadapi Covid-19, HIMAPALKO Pekanbaru Bagikan Sembako Di Kuansing

COMMENTS