Pelantikan pengurus PPI kepulauan Meranti periode 2018 - 2023

MERANTI DIRIAU.com -- Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Riau sudah melantik Pengurus Kabupaten PPI Kepulauan Meranti periode 2018-2023. Pelantikan yang dilakukan pada Kamis (19/7/2018) lalu itu dihelat di Aula Orange Komplek Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Sebelum pelaksanaan Pelantikan, pagi harinya dilaksanakan Musyawarah Kabupaten II PPI Kepulauan Meranti yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat SSTP MSi. Turut hadir Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga M Mustafa.

Dalam pengarahannya Rizky Hidayat menyampaikan rasa bangga terhadap kader-kader PPI Kepulauan Meranti yang sampai saat ini terus eksis dalam Ormas PPI. Rizky juga berpesan kepada seluruh kader PPI Kepulauan Meranti agar terus melakukan pembinaan dan pengembangan kedisiplinan dan kepemimpinan di kalangan generasi muda.

Rizky menyebutkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Disparpora akan terus membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PPI Meranti. Ia berterima kasih kepada Dodi Hamdani selaku Ketua PPI Kepulauan Meranti periode 2013-2018 yang telah menjalankan roda organisasi PPI dan melaksanakan MUSKAB II PPI Kepulauan Meranti Tahun 2018.

Pada malamnya, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PPI Riau Toni Werdiansyah SSi didampingi oleh Wakil Ketua Taufikur Rohman ST dan Sekretaris Antoni Syafwan SP.

Pelantikan seyogyanya dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi. Namun karena Kabupaten Kepulauan Meranti kedatangan tamu Gubernur Papua dan beberapa Bupati Provinsi Papua dalam rangka studi tiru yang kedua kalinya perihal sagu, maka Pelantikan diwakilkan kepada Asisten I SETDA Kabupaten Kepulauan Meranti Jonizar SH MH.

Dalam pengarahannya Jonizar menyampaikan bahwa kehadiran Ormas PPI di Kepulauan Meranti seiring dengan berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti sejak berpisah dari Kabupaten induk yakni Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat merasakan keberadaan Ormas PPI karena dalam setiap even pemerintahan, PPI selalu siap dan sedia menyukseskan.

Tak itu saja, pelaksanaan Diklat Paskibraka yang diselenggarakan setiap tahun berjalan dengan baik dan sukses. Apalagi sejak tahun 2010 Kabupaten Kepulauan Meranti sudah mengirimkan utusan untuk Paskibraka tingkat provinsi Riau. Meskipun sampai saat ini Kepulauan Meranti belum pernah mendapatkan prestasi sebagai Paskibraka Nasional.

Jonizar juga menyoroti tingginya tingkat peredaran Narkoba di Kepulauan Meranti dan sangat penting bagi Ormas PPI ikut serta bersama-sama dengan seluruh stakeholder untuk penanggulangan bahaya Narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

Muammar Irfan selaku Ketua PPI Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2018-2023 pada saat momentum pelantikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Provinsi PPI Riau yang telah mengkonsolidasikan Pengurus Kabupaten PPI Kepulauan Meranti, sehingga pelaksanan Musyawarah Kabupaten II dan Pelantikan dapat terlaksana dengan baik.

Termasuk juga ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti yang membantu total kegiatan terebut. Ia mengajak seluruh elemen PPI untuk bergandengan tangan memajukan dan membesarkan PPI di Kepulauan Meranti.

Sementara itu Toni Werdiansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Kabupaten PPI periode 2013-2018 yang sudah berbakti untuk organisasi. Dan ia mengucapkan selamat kepada Pengurus Kabupaten PPI Kepulauan Meranti periode 2018-2023 yang telah dilantik.

Toni juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang secara terus menerus memberikan perhatian dan dukungan terhadap Ormas PPI di Kepulauan Meranti.

Toni berpesan kepada seluruh kader PPI Kepulauan Meranti agar dalam melaksanakan program kegiatan harus menyentuh kepada masyarakat. Seperti donor darah, gotong royong dan aksi bakti lainnya. Disamping itu juga perhatian terhadap generasi muda dalam peningkatan kedisiplinan, kepemimpinan dan kewirausahaan dengan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Lembaga Veteran RI Kepulauan Meranti, DPD KNPI Kepulauan Meranti, PPMI, Karang Taruna dan Ormas lainnya.

 

Sumber: cakaplah.com

SHARE
Previous articleKades Salo Timur Dampingi BPBD Tinjau Jembatan Alternatif Menuju SDN 008 Salo yang Rusak
Next articlePT Gapura Angkasa ( GA) dan PT Dwi Sukses Abadi ( DSA ) Digugat 2 Mantan Karyawannya ke PN Pekanbaru

COMMENTS