Kuala Kampar, DIRIAU.com -- Masyarakat kecamatan Kuala Kampar kabupaten Pelalawan keluhkan buruknya kualitas jaringan Telkomsel, kondisi seperti ini sudah dirasakan sejak seminggu terakhir. 

Seperti dijelaskan salah satu warga yang tak mau namanya disebutkan dengan inisial HS, ia menjelaskan sudah hampir seminggu jaringan Telkomsel kurang bagus. 

"Sudah hampir seminggu bang jaringan disini tak bagus, kemarin sempat bagus kualitasnya, kira-kira 2 bulanlah, tapi seminggu terakhir ini memang kurang bagus, mau nelpon aja putus-putus, apalagi jaringan internetnya," terangnya , Sabtu (08/09).

Sambungnya lagi kalau memang  Jaringan Telkomsel tetap buruk apa langkah yang harus kita buat bersama. 

"Kita harus kompak untuk persoalan jaringan ini, kita sama-sama tahu jaringan Telkomsel disini selalu ada kendala, sementara untuk masyarakat Kuala Kampar hanya bisa menggunakan jaringan Telkomsel saja, kalau jaringan XL dan Indosat bagus saya mau berpindah Provider, tetapi nyatanya jasa penyedia layanan itu semuanya hampir sama kondisinya, kita berharap ada jasa layanan yang lain untuk Kuala Kampar ini, kalau perlu sama-sama kita memohon kepada Pemerintah dan juga pihak yang berwenang untuk menyelesaikan persoalan ini, saya selaku anak muda tak mau Gagap Informasi,"tuturnya. 

Sementara itu Budi Utomo selaku operator Tower Telkomsel PKR 515 saat ditemui menjelaskan untuk masalah jaringan sekarang ini sangat vital. 

"Kita dari PKR 515 sangat memerlukan mesin/genset, karena kalau disiang hari tenaga cadangan atau batrei kita sangat tidak kuat untuk hidup sampai 12 jam, itupun kadang hanya tahan 3 s/d 4 jam, kalau ada mesin bisa kita hidupkan 24 jam, jadi nanti kinerja alat pemancar PKR 515 bisa maksimal, saya sudah berkali-kali memohon dan meminta didatangkan mesin baru, tapi pihak Telkomsel tak pernah memenuhi," jelasnya.

Terangnya lagi seandai ada 2 mesin pembangkit lisitrik ia menjamin layanan Telkomsel akan baik dikecamatan Kuala Kampar ini. 

"Selama ini memang selalu bermasalah pada mesin kita, kalau ada mesin nanti saya jamin jaringan kita disini bagus, harap saya Manajemen Telkomsel segera memenuhi kebutuhan PKR 515 ini, kalau tak mau juga mereka memenuhi saya yang akan menyuruh masyarakat untuk menumbangkan Tower PKR 515 ini,"tutupnya dengan nada tinggi.(red/rfm)

SHARE
Previous articleRatusan Tim Solidaritas Wartawan Riau Akan Gelar Aksi Turun Jalan
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS