MERANTI, DIRIAU.com -- Sebanyak 58 pejabat struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Meranti dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan itu, Wabup Said Hasyim meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan sumpah yang telah diucapkan sebaik-baiknya. Turut hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Kejari Meranti, Forkopimda, Asisten III Sekda. Meranti Drs. Rosdaner M.Si, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian serta Camat dilingkungan Pemkab Meranti.

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV kali ini berjumlah 58 orang dengan rincian 20 orang Pejabat Eselon III dan 38 orang pejabat Eselon IV. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati dikuti oleh para Pejabat yang dilantik yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan pejabat yang dilantik.

Dalam pidatonya usai melakukan pelantikan, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim menegaskan, dalam sebuah organisasi pemerintahan mutasi merupakan hal biasa. Mutasi merupakan amanah dari pimpinan sebagai pendelegasian tugas dan kebijakan kepada staf yang dipercaya untuk dijalankan dengan baik.

"Mutasi merupakan hal biasa dan merupakan amanah dari pimpinan untuk itu harus dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah yang diucapkan," ujar Said Hasyim.

Diingatkan Wakil Bupati Said Hasyim, Pejabat Eselon III dan IV dalam organisasi pemerintahan merupakan ujung tombak pelayanan publik. Dimana akan menjalankan kebijakan dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta kebutuhan masyarakat. Agar kebijakan itu berjalan dengan baik tak terlepas dari kontrol dan pembinaan Pejabat Eselon II sebagai pengendali.

Sebagian besar Pejabat hanya bisa bekerja jika dana daerah sudah tersedia, pemikiran ini menurut Wakil Bupati sangat keliru, karena anggaran hanyalah salah satu bagian dalam menjalankan tugas dan APBD Meranti bukanlah satu-satunya anggaran yang dapat dipergunakan. Untuk itu Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim meminta seluruh pejabat dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan juga mengupayakan sumber-suber dana lain baik di Provinsi maupun Pusat.

 

SHARE
Previous articleSiang Ini Pertamina Naikkan Harga 5 BBM Nonsubsidi
Next articlePT Gapura Angkasa ( GA) dan PT Dwi Sukses Abadi ( DSA ) Digugat 2 Mantan Karyawannya ke PN Pekanbaru

COMMENTS