BAGANSIAPIAPI (DiRiau.com) - Setelah terpilihnya Drs H Burhanuddin Husin, MM atau akrab disapa Bang Boy terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau masa Bhakti 2019-2023 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) X PBVSI, Sabtu (20/7/2019) di Hotel Grand Tjokro, Pekanbaru, Riau, seluruh pengurus PBVSI Rohil bertekad akan majukan perbola volian Rohil.

Karena menurut Sekretaris umum PBVSI Rohil, Amrial, program yang disampaikan bang Boy sejalan dengan program yang menjadi perhatian PBVSI Rohil selama ini.

" Pada rapat kerja dengan ketua PBVSI Riau terpilih, kami akan selalu bersinergi untuk meningkatkan prestasi baik Volly Indoor termasuk Volly pasir," kata Amrial, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, dalam visi dan misi yang disampaikan Burhanuddin Husin dihadapan peserta Musprov, dia akan mewujudkan Riau sebagai salah satu provinsi terbaik dalam prestasi dan pembinaan Bola Voly di Indonesia.

Sedangkan Misi yaitu mewujudkan cabang Bola Voly sebagai cabang olahraga unggulan dan berprestasi provinsi Riau dan tingkat Nasional.

Disampaikannya, dari Visi dan Misi tersebut, setidaknya ada 12 agenda besar yang akan dilaksanakan pada periode ini yakni restrukturisasi pengurus lama dan akan merekrut orang-orang baru yang punya niat dan motivasi memajukan Bola Voly di Riau.

Dia juga akan meningkatkan kompetensi serta kualitas pelatih dan wasit dan juga melakukan pembinaan atlet dan club secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan Kab/Kota melalui kerja sama dengan Pengkab/Kot PBVSI.

Tekadnya untuk menjaring bibit baru akan dilakukan melalui turnamen berbagai tingkatan dan mendorong setiap daerah untuk menyelenggarakan turnamen antar club serta Kejurda/turnamen piala Bupati dan Walikota

Kemudian, dirinya juga mengupayakan keikutsertaan perusahaan besar yang ada di Riau dan berbagai stake holder dalam pembinaan Bola Voly di Riau

Dalam Musprov itu, sebanyak 12 Pengurus Kota (Pengkot) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI di Riau mengikuti acara tersebut dan kemudian ditambah Pengprov PBVSI Riau dan PB PBVSI.

Hadir dalam Musprov X mantan pemain legendaris Volly Ball Riau, H. Muchtar Lutvie,SH asal Rohil dan Pengurus Kabupaten PBVSI Rohil yang diwakili Sekretaris Umum Amrial, bidang Bina Prestasi Musriyadi serta ketua II, Abdul Nasir Lubis.

Liputan : DBA

SHARE
Previous articleMPLS SMAN 2 Tambang Tanamkan Kedisiplinan pada Siswa Baru
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS