Piala Dunia

Tuai Kemenangan Atas Panama, Lingard Kian Percaya Diri Hadapi Belgia

732 views
pesta gol kemenangan telak inggris 6 - 1 atas panama

DIRIAU.com - Bisa mencetak gol dan Inggris menuai kemenangan telak 6-1 atas Panama membuat Jesse Lingard kian percaya diri melakoni partai berat melawan Belgia. Timnas Inggris mengamuk dan berhasil membuat Panama kembali ke kampung halaman lebih cepat pada laga Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018), di Nizhny Novgorod.

Hat-trick Harry Kane, dua sundulan John Stones, dan sepakan spektakuler Jesse Lingard hanya mampu dibalas satu gol oleh Felipe Baloy. Ya, Lingard mencetak gol dengan melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak sanggup dijangkau kiper Panama pada menit ke-36. Kemenangan itu membuat Inggris memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 karena sudah mengemas enam poin dari dua laga.

Di pertandingan terakhir Grup G, The Three Lions tinggal melakoni pertandingan perebutan status juara grup melawan Belgia yang juga sudah mendulang enam poin. "Luar biasa rasanya, terlebih kami bisa menang. Kami menempati posisi puncak klasemen dan bisa menghadapi Belgia dengan percaya diri," kata Lingard seperti dilansir melalui laman BolaSport.com dari BBC.

"Sangat menyenangkan berada dalam kebersamaan dengan pemain lain. Ada semangat yang besar dalam tim saat ini," ujar dia. Partai kontra Belgia akan berlangsung di Stadion Kaliningrad pada 29 Juni 2018.

COMMENTS