Pekanbaru, DIRIAU.com -- Pimpinan redaksi harianberantas.co.id, Toro Laia polisikan Andika Sakai, pasalnya Andika menghina insan pers yang tergabung kedalam solidaritas pers ketika saat liputan di PN Pekanbaru, Rabu 26/9/2018.

Perbuatan Andika diduga telah melakukan tindakan melawan hukum dengan melanggar pasal 310 Jo pasal 311 KUHPidana tentang perbuatan penghinaan terhadap seseorang. 

"Andika ini terlalu berani mengatakan pernyataan yang berpotensi penghinaan terhadap insan pers yang bertugas di PN Pekanbaru saat meliput persidangan saya, dia _( Andika-red ) telah menyampaikan informasi bohong kepada masyarakat luas melalui media online bahwa insan pers telah melakukan penekanan dan intimidasi terhada proses persidangan, dan disebutkan juga insan pers melakukan intimidasi terhadap saksi pelapor,"kata Toro saat di konfirmasi di Polda riau.

Menurut Toro, terkait perihal yang disampaikan oleh Andika di media saat itu semua tanpa dasar, dan telah melecehkan profesi pers, sehingga perlu dilaporkan ke pihak penegak hukum agar Andika yang disebut telah merusak dunia profesi pers dengan fitnah dan penghinaan itu segera diberi ganjaran hukuman yang sepantasnya.

" Andika ini harus diberikan pembelajaran dengan bentuk hukuman, karena telah mencoreng nama baik insan pers dengan pernyataanya di media yang telah melecehkan profesi pers dengan tudingan-tudingan negatif,"kata Toro.

Sebagai insan pers, Toro sangat merasa terhina dengan pernyataan Andika di media, manakala disebutkan oleh Andika bahwa Toro dengan kinerjanya sebagai LSM dan pers telah meresahkan masyarakat Bengkalis, sementara Toro laia tidak pernah merasa melakukan perbuatan apapun yang ternyata meresahkan masyarakat, karena apa yang ia lakukan justru untuk kepentingan masyarakat Bengkalis, dimana ia memberitakan perbuatan korupsi para pejabat pemkab bengkalis, termasuk Amril Mukminin yang diduga kuat terlibat kedalam kasus korupsi dana bansos Bemgkalis tahun 2012 senilai 272 miliar.

" Justru saya itu didukung oleh masyarakat bengkalis karena saya bekerja sebagai LSM dan media telah banyak memberitakan pejabat korupsi di bengkalis, yang konon telah merampas hak masyarakat,"katanya.

Kepada awak media ini, Toro laia juga berpesan kepada pihak polda riau agar segera mungkin dapat menangkap Andika cs untuk diperiksa terkait ucapanya yang mengatakan perkataan bohong dan melecehkan insan pers.

SHARE
Previous articleTim Yustisi Kampar Jaring 11 Wanita Pelayan Cafe
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS