Tidak Hilang, Ternyata Mahasiswi Yang Dikabarkan Hilang Tak Kuliah Lagi di UIN Suska Riau

790 views
ilustrasi (google.com)

PANGKALAN KERINCI, (DIRIAU.com) - Kabar hilangnya seorang mahasiswi cantik yang kulian di UIN Suska Riau atas nama Usi Mardianti alias Mona sempat membuat heboh, Selasa (24/4/2018). Kabar terakhir, wanita tersebut tidak hilang dan telah kembali ke rumahnya.

Kabar sudah pulangnya mahasiswi tersebut tersebar cepat di media sosial sebagaimana cepatnya kabar kehilangannya mencuat. Dari akun media sosial yang mengenal Usi, mengungkapkan bahwa Usi telah kembali. Seperti diterangkan akun Facebook atas nama Andika Nugroho Shaputra (Kapten Cadangan) di berandanya, dia menuliskan rasa kekhawatirannya dan ternyata Usi tidak hilang, dan ia tampak terkesan sedikit kesal.

"Oalah dek dek Bikin resah keluarga ternyata bukannya kuliah!! Untung untung lu ga kenapa kenapa," tulisnya sambil melampirkan foto pengumuman kehilangan mahasiswi tersebut. Akun Facebook ini juga mengaku telah melaporkan kasus kehilangan itu ke Polsek Kerinci, namun dia kecewa karena ternyata di mahasiswi itu tidak hilang. "Anee kecewaa besarr pokoknyaa udah lapor ke polres kerincii, ehh ga tau nya doi sembunyi," tulisnya lagi.

Namun, akun facebook ini mengatakan lagi bahwa menurut pengakuan adik kandung mahasiswi tersebut, katanya belum pulang. "Infonya masih gak jelass," tulisnya. Hal mengejutkan juga diungkap netizen. Mahasiswi tersebut diduga sudah tidak kuliah lagi, namun selama ini tidak diketahui oleh orangtuanya. Seperti screen shot percakapan group WhatsApp FOR BETTER UIN SUSKA yang dishare akun facebook atas nama Muhammad Edwin Refpebry sambil menanyakan kebenaran isi percakapan tersebut.

Dimana, dalam percakapan itu anggota group membagikan link berita kehilangan mahasiswi dari media online Datariau.com, sambil menanyakan kebenaran berita itu, karena mereka dikejutkan dengan berita tersebut, termasuk kata-kata yang menyebutkan Usi adalah mahasiswi UIN Suska, karena menurut mereka yang bersangkutan sudah tidak kuliah di UIN.

Anggota lainnya dalam group itu menanggapi bahwa dia telah bercerita dengan Dekan Tarbiyah, berita tersebut tidak benar, dia mengatakan bahwa mahasiswi tersebut menipu orangtuanya karena dia hanya kuliah sampai semester 4 jurusan Kimia, sampai sekarang sudah tidak ada masuk lagi.

Mendengar kabar ini, netizen yang awalnya sudah kaget menjadi kecewa, berbagai komentar disampaikan.

Helvi Kartika menuliskan "Dimana ketemu nya, baik baik ajakan."

Andika Nugroho Shaputra menulis "Yaelah buset dah,memang kelewatan ini anak,"

Putry Ayu Ningsih "kenapa bg, udah ketemu"

Andika Nugroho Shaputra "Udah ketemu kok"

Andika Nugroho Shaputra "Pulang sendiri"

Putry Ayu Ningsih "yaallah, ku udah share juga. trus kak tu bilang gak kulia lagi"

Andika Nugroho Shaputra "Takut mungkin dia, karna semester 5 ini ga ada masuk sama sekali,"

Zaskiah Amoy "Kasihan yah ortu nya, Kan jadi malu kluarga"

Miitra Rahmadhanii Lismaan "Kemana katanya bg??"

Meskipun demikian, untuk memastikan kondisi sebenarnya, tim datariau.com sudah mencoba menghubungi nomor keluarga yang tertera pada pengumuman kehilangan yang disebar, nomor tersebut aktif namun tidak diangkat, pesan singkat yang dilayangkan hingga dua kali juga belum ada jawaban.

Mahasiswi ini dikabarkan hilang dalam perjalanan dari Sorek ke Pekanbaru menggunakan travel pada Senin (23/4/2018). Kabar kehilangan mahasiswi yang katanya akan diwisuda pada Rabu ini tersebar luas melalui pesan berantai di media sosial sejak malam tadi. Usi alias Mona disebutkan dalam pesan itu berangkat dari rumahnya Sialang Godang Kabupaten Pelalawan pada siang hari menggunakan armada travel jurusan Pekanbaru.

Kemudian terakhir berkomunikasi sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu Mona mengabarkan bahwa dirinya sudah sampai di Kecamatan Bandar Sekijang.Akan tetapi, pada malam hari nomor Mona tak bisa lagi dihubungi, dicek di pemberhentian travel di Harapan Raya Pekanbaru tidak ada. Keluarga memohon kepada masyarakat yang menemukan Mona untuk bisa mengabarkan ke nomor telepon 082172572600.

COMMENTS