Tanggul Penahan Air Pasang Jebol, Dua Sekolah di Kuala Kampar Terancam Banjir Rob

508 views
foto ilustrasi (net)

PANGKALANKERINCI DIRIAU.com -- Tanggul penahan air pasang di belakang SMP Negeri 1 Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, jebol. Kondisi ini dikhawatirkan sekolah akan terendam oleh banjir air pasang (banjir rob).

Tidak hanya di SMP Negeri 1 Kelurahan Teluk Dalam, tanggul penahan air pasang SD Negeri 002 Parit 4 Desa Tanjung Sum juga jebol. "Sudah hampir setahun, tanggul penahan air pasang di dua sekolah ini jebol," kata Anggota DPRD Pelalawan, Said Mashudi, dilansir dari lama GoRiau.com, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, jika kondisi itu dibiarkan tanpa ada perbaikan segera tanggul yang jebol, maka dikhawatirkan kedua sekolah tersebut akan terendam jika sewaktu-waktu terjadi air pasang. "Kalau ini dibiarkan dan tidak segera dikerjakan, ketika air pasang maka akan melimpah dan merendam sekolah. Seperti biasanya, genangan besar atau banjir rob terjadi pada bulan Desember," jelasnya.

Politisi Golkar asal Kuala Kampar ini mengungkapkan, ia telah berupaya agar tanggul tersebut bisa segera dibangun kembali. Bahkan koordinasipun telah dilakukan dengan dinas terkait. "Saya sudah konfirmasi ke Bappeda dan Dinas PU. Terkait persoalan ini, dan sudah ditanggapi karena APBD kita mampu untuk mengerjakan itu. Pada APBD-P tahun ini bisa diakomodir perbaikan," katanya.

Said Mashudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berupaya melakukan gotong royong, untuk membuat tanggul sementara. "Sebelum pasang 12 nanti, mudahan sudah terealisasi," pungkasnya.

COMMENTS