foto (net)

DIRIAU.COM, Akhir pekan ini seri kedua MotoGP akan berlangsung di Termas de Rio Hondo, Argentina. Pebalap kawakan Yamaha Valentino Rossi, menyebut trek tersebut sebagai favorit bagi timnya. Memang, pada tahun lalu saja dirinya berhasil menjadi runner-up, sementara yang menduduki podium pertama Maverick Vinales. Kemudian kedua pebalap dari tim satelit Tech3 finis di enam besar, yang menandai dominasi Yamaha.

Di samping optimismenya kalau tim Yamaha akan kuat di Argentina, tapi Rossi mengaku masih khawatir dan waspada sampai dirinya mengetahui kemampuan karet ban Michelin, untuk beradaptasi dengan aspal baru di trek Termas de Rio Hondo. "Sejak tahun pertama kami datang, saya menyukai trek ini karena menarik, teknis, dan sangat mengalir, dan biasanya akan baik-baik saja untuk sepeda motor kami. Namun, Itu tergantung pada kecocokan antara ban dengan aspal dan juga motornya,” kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (5/4/2018).

Rossi juga menyebutkan, entah itu tim pabrikan Honda dan tim Ducati punya performa lebih kuat kali ini di Argentina dibandingkan dengan 12 bulan lalu. Dirinya kemudian harus mengantisipasi akan pertempuran sengit antara tiga produsen teratas tersebut.

"Mari kita lihat bagaimana akhir pekan ini bagi tim kami, karena tahun lalu kami selesai pertama dan kedua. Sekarang situasinya berbeda, dan saya pikir Ducati juga Honda lebih kuat serta dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” ujar Rossi. "Saya pikir itu akan lebih sulit, tetapi penting untuk melihat bagaimana motor punya kombinasi yang baik dengan ban pada aspal di trek ini, tentu saja kami berharap dapat bersaing,” ucap Rossi.

 

 

 

sumber : kompas.com

SHARE
Previous articleBosan Dengan Kondom di Pasaran ?, Coba Sensasi Baru Kondom "3 In 1" Yang Paling Diminati di Dunia
Next articleGagal Faham saksi Ahli Pidana di PN Pekanbaru Sebut Undang-Undang Pers Berlaku Untuk Kalangan Pers

COMMENTS