DIRIAU. COM , PEKANBARU --- Berbekal dengan kerendahan hati dan support dari seluruh keluarganya ,  Ade Nurisman, SH yang kerap disapa " Bang Ade "

Memberanikan diri untuk mencari simpatik masyarakat maju sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan Kabupaten Natuna dapil 1 , yang diusung partai " Nasional Demokrat NASDEM " nomor urut 8 .

Di temui di kediamannya yang berada di jalan Ali  Murtopo  , RT / RW 005 / 002 , tepatnya berada di desa Ranai kecamatan Bunguran Timur menuturkan, " Potensi pemerataan pembangunan di daerah pinggiran sampai ke pelosok desa di Kepulauan Natuna sangat memprihatinkan sekali . Dari penyerapan aspirasi yang di keluhkan masyarakat selama ini yang menjadi prioritas utama adalah lambannya perbaikan infrastruktur jalan , baik di jalan protokol maupun di sudut pedesaan yang ada ," ucap suami dari Dewi Juliasari , AMK .

Ayah 2 orang anak yang diberi nama ,  Muhammad Baith AL-qarisman dan Muhammad Chiko EL-qarisman melihat Pulau Natuna yang merupakan pulau di ujung Kepulauan Riau masih sangat memerlukan  pembenahan percepatan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan .

Sekilas profil singkatnya : 

Nama Ayah : H. M. Nasir (alm)

Nama ibu : Hj. Syamsiar

Alamat : Bangkinang,kel/desa pulau bangkinang, kab. Kampar

Nama mertua 

Nama Ayah : Bahrun Tahir

Nama ibu : Misnah

Alamat :  jalan Ali murtopo ,kel/desa Ranai kecamatan Bunguran timur, kab.Natuna.

Daerah dapil pemilihan : 

1.kecamatan bunguran timur

2.kecamatan bunguran tengah

3.kecamatan bunguran selatan

4.kecamatan bunguran timur laut

Visi & Misi

VISI : " Bersatu dan Bekerja bersama Rakyat, untuk Rakyat “

MISI : " Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang pertanian, perikanan, UKM, Seni dan Budaya serta pelestarian Lingkungan hidup “

PENJELASAN MISI :

1.  Pemberdayaan Aspirasi Warga :

Menampung dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi dalam segala bidang kelembagaan.

2. Pelestarian Lingkungan Hidup

Mengaktifkan kelompok tani, dan GAPOKTAN yang ada di desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perhutanan yang ada.

Menjaga dan merawat pohon  yang ada di tepi-tepi pantai untuk mencegah kerusakan di pinggir pantai.

3.  Sosial, Budaya, dan Kesenian Lokal

Menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang ada. Pemerhati pada kalangan bawah tanpa mengharap apapun.

Memberi pelatihan kerja dan membantu kaum muda putus sekolah untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan lapangan pekerjaan melalui aspirasi .

 

Liputan ,  S Tanjung .

SHARE
Previous articlePidanakan Sengketa Pers, Amril Diduga Tidak Patuhi Undang-Undang
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS