ilustrasi (google.com)

DIRIAU.com -- PT Pertamina (Persero) mulai siang ini (10/10) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Penyesuaian harga BBM nonsubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tersebut mulai berlaku pukul 11. 00 WIB.

Dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/10) kenaikkan BBM nonsubdisi tersebut khususnya untuk Pertamax Series, Dex Series, dan Biosolar Non PSO. Sedangkan harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite, Pertamina memastikan tidak ada kenaikan harga.

Kenaikan harga untuk bahan bakar jenis tersebut berlaku di seluruh Indonesia. Pertamina menegaskan, khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga BBM tidak naik.

Pertamina melakukan kenaikan harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO setelah terdampak dari harga minyak mentah dunia. Pertamina mengatakan harga minyak mentah dunia terus merangkak naik.

"Saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel, dimana penetapannya mengacu pada Permen ESDM Nomor 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM," kata pihak Pertamina yang tertulis didalam pernyataan tertulisnya.

SHARE
Previous articleDiguyur Hujan Lebat Sejak Sore, 20 Rumah di Desa Muara Fajar Terendam Banjir
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS