PEKANBARU, DIRIAU.COM —Salah satu mobil dinas (Mobdin) yang sebelumnya dikuasai oleh mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Afrizal DS akhirnya berhasil ditarik Selasa (1/10/2019).

Mobil dinas bernomor polisi BM 1877 AP dengan jenis Toyota Kijang Innova hitam tersebut, telah diparkir di halaman kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.     

‘’Tadi tim kita menjemput mobil tersebut di rumah pak Afrizal DS, tanpa ada perlawanan yang berarti, hingga akhirnya tim bisa menarik mobil itu,’’ kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Selasa(1/10/2019) seperti dikutip dari koranmx.com.

Dijelaskan Agus Pramono, mobil tersebut diketahui berada di kediamannya, setelah tim kembali mengintai di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar. Mobil itu semula berada tangan Evi, seseorang yang mengaku sebagai adik Afrizal DS.     

‘’Senin malam, tim mengintai di rumah Evi yang mengaku telah membeli mobil tersebut kepada Afrizal DS. Tapi tim melihat yang terparkir di rumah Evi adalah mobil Hilux, bukan mobil Innova yang kita incar,’’ terang Agus Pramono.     

Diyakini mobil Hilux yang parkir adalah mobil Afrizal DS, menurut Agus mobil tersebut telah ditukar. Dan Agus memerintahkan anggotanya mencari mobil yang diburu di kediaman Afrizal DS.

Benar saja, mobil dinas yang diburu berada di kediaman Afrizal DS. Dan telah ditukar dengan mobil Hilux tersebut.    

‘’Ternyata benar, mobil telah ditukar dengan Evi yang mengaku adiknya. Mobil ada di rumah Afrizal DS. Tanpa adanya perlawanan, mobil berhasil kita tarik,’’ terang Agus.     

Diberitakan sebelumnya, Agus mengaku mengalami kesulitan untuk menarik mobil dinas itu, karena telah dipindahtangankan.

Menurutnya apabila sudah dipindahtangankan akan ada persoalan lain yang akan muncul, dan apabila terus dipaksakan tetap ditarik, dikhawatirkan akan ada suatu tindakan yang dapat melemahkan Satpol PP nantinya.     

Namun pihaknya, akan melakukan koordinasi kembali dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menempuh jalur hukum.

Permasalahan Aset Pemko Pekanbaru yang telah dipindahtangankan ini menurutnya akan dilaporkan ke Kepolisian.     

Sebelumnya Satpol PP Pada Sabtu (28/9) dinihari kemarin, mobil dinas yang dikuasai Afrizal DS, berhasil ditemukan di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.    

Mobil dinas bernomor polisi BM 1877 AP dengan jenis Toyota Kijang Inova hitam tersebut, saat ini dipegang oleh Evi, yang mengaku sebagai Adik dari Afrizal DS. Kendaraan tersebut telah ia beli seharga Rp90 juta.     

Mendapati kendaraan telah dipindahtangankan, Satpol PP yang telah berada di lokasi untuk melakukan penarikan, sempat melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat sebelum akhirnya balik kanan.

Editor: Lukman Prayitno

SHARE
Previous articleRandi Dan Yusuf Gugur Saat Demo, Wakil Ketua KPK: Indonesia Berutang Pada Darah Kalian
Next articleParah, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Peras Polisi Arab Saudi

COMMENTS