Warga RT 04/05 RW 01 gelar acara makan bersama ala tradisi kampung

PEKANBARU, DIRIAU.COM -- Semenjak di terapkannya New Normal oleh pemerintah pusat pada pertengahan bulan Juni lalu kepada seluruh masyarakat Indonesia, masyarakat sedikit mendapatkan angin segar akan bisa beraktifitas kembali diluar rumah atau diluar ruangan akan tetapi dengan catatan, tetap mengikuti aturan kesehatan protokol yang telah diatur oleh pemerintah provinsi masing-masing.

Dengan dikeluarkannya pemberitahuan New Normal tersebut oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau, selang beberapa bulan kemudian Warga RT 04/05 RW 01 Kecamatan Sukajadi, Kelurahan Pulau Karomah mengadakan acara makan bersama dalam rangka doa dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masyarakat dapat beraktifitas dan menjalin hubungan silahturahmi kembali antara saudara dan tetangga di sekitar mereka tinggal.

Sementara, Arrahman sebagai ketua RW 01 Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi ketika di wawancarai oleh awak media, Selasa (07/07/2020) beliau menghimbau kepada warganya.

"Dengan diterapkannya New Normal oleh pemerintah agar sekiranya warga RT 04/05 RW 01 dapat menyesuaikan diri di lingkungan dimana kita berada dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat, sehingga produktifitas berjalan baik dengan mengurangi resiko wabah covid 19 tentunya",Ucap Arrahman.

Sedangkan RT 05 Bu Rahma juga mengatakan "Warga kami mengadakan sukuran makan bersama ini Tentunya juga mengedepankan Protokol Kesehatan, contohnya di setiap depan pintu rumah warga masing-masing harus menyediakan tempat cuci tangan atau sanitaizer juga tak lupa untuk memakai alat pelindung mulut seperti masker jikala berada di luar rumah",Tutup Bu Rahma.

 

Reporter (Jimi)

SHARE
Previous articleRapat Kerja Setwil Riau, Program Kerja Jangka Panjang Dan Jangka Pendek
Next articleHj. Arlena Ketua Panitia : Alhamdulillah 600 Kantong Daging Qurban Kita Distribusikan untuk Warga RW 01 Pulau Karomah dan Masyarakat Sekitar

COMMENTS