ilustrasi

DUMAI, DIRIAU.com -- Sejumlah pengelola hiburan malam di Kota Dumai masih nekat menjual minuman alkohol tanpa izin. Mereka menjual minuman alkohol dengan kadar beragam kepada pelanggan. Para pengelola mestinya mengantongi izin untuk menjual minuman alkohol.

Tim Satpol PP Dumai sudah mengambil tindakan tegas dengan menyita aneka minuman alkohol dari sejumlah tempat hiburan. Petugas penegak perda terpaksa menyita puluhan botol minuman alkohol berbagai merek, Selasa (4/9/2018) sore kemarin. Mereka juga memberi peringatan kepada pengelola agar tidak membandel.

"Kami langsung menyita minuman alkohol itu. Sebab pengelola tidak punya izin menjual minuman alkohol," terang Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo kepada Tribun, Rabu (5/9/2018). Menurutnya, penyitaan minuman alkohol itu bermula saat tim Satpol PP melakukan patroli.

Mereka melakukan razia ke sejumlah cafe dan yang ada di Dumai. Di antaranya Cafe Fina dan Cafe Champion. Petugas mendatangi dan masuk ke cafe itu. Pengelola dan pengunjung kaget saat petugas datang.

Mereka mempertanyakan izin minuman alkohol di cafe tersebut.Pengelola tidak dapat perlihatkan izinnya kepada petugas. Mereka pun menyita minuman alkohol dari kedua cafe itu.Petugas juga melayangkan surat peringatan kepada pengelola.

"Kami menyita karena izin nya tidak sesuai peruntukan" terang Bambang.Petugas tidak cuma menyita minuman alkohol. Mereka juga menyita peralatan karaoke di Salon Neril, Jalan Merdeka.Pengelola juga tidak berkutik saat petugas menanyai izin karaoke di salon itu. Mereka tidak dapat memperlihatkannya.

Ada dugaan pengelola menyalahgunakan izin. "Mereka tidak mengantongi izin karaoke. Maka peralatan musiknya kami amankan," terangnya.

SHARE
Previous articleDiduga Kebakaran di Objek Wisata Ulu Kasok Disebabkan Kelalaian Pengunjung
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS