Sambut HUT RI ke 73 Desa Teluk Sungka Gelar Perlombaan MTQ Antar Desa

750 views
Perlombaan MTQ antar desa untuk memeriahkan HUT RI ke 73 di Desa Teluk Sungka

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun 2018, pantia HUT RI Desa Teluk Sungka  yang ketuai oleh Ahmad Tarmizi S.Si menggelar perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ditingkatan desa.

Acara ini digelar dihalaman kantor Desa Teluk Sungka pada Rabu (8/8/2018) malam dengan dihadiri oleh alim ulama, tokoh-tokoh agama, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat dan para pemuda pemudi dari beberapa desa tetangga.

Kepala Desa Teluk Sungka, Mulheryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan religi ini memang sudah menjadi kegiatan rutin di Desa Teluk Sungka dan pada tahun ini kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat ini kembali dilakukan.

"Alhamdulillah, dengan semangat dan kerjasama masyarakat disini, kegiatan MTQ tahunan kita ini dapat kembali kita lakukan, mudah-mudahan dengan terlaksananya MTQ ini, Desa Teluk Sungka dapat melahirkan generasi-generasi yang hapal dan cinta Al Qur'an," harapnya.

Ditengah antusias ratusan warga yang hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut, Mulheryanto juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga aparatur desa untuk dapat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Ini adalah kegiatan kita bersama, mudah-mudahan manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya untuk para generasi muda kita kedepannya," tuturnya

Pada kesempatan yang sama, ketua umum panitia pelaksana, Ahmad Tarmizi S.Si atau yang akrab disapa Ezy juga berharap banyak dengan telah terlaksananya beberapa kegiatan yang telah mulai digelar dari awal bulan Agustus 2018 ini.

"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan dengan dukungan pihak desa serta masyarakat Desa Teluk Sungka, kami dari panitia dapat melaksanakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 73 tahun ini diantaranya MTQ tingkat desa ini," sebutnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini pula, kata Ezy melanjutkan, kami dari panitia sangat berharap agar ridho Allah SWT juga diberikan kepada seluruh masyarakat di Desa Teluk Sungka.

"Kegiatan MTQ ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, karena tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk membina generasi penerus yang islami, paham Al Qur'an serta dapat menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup sesuai dengan yang dianjurkan agama Islam," tambah pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa dari beberapa agenda kegiatan yang direncanakan akan digelar menjelang HUT RI ke 73 yaitu tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, kegiatan MTQ adalah kegiatan yang paling dinilai sangat membawa dampak positif bagi para generasi serta masyarakat umum, hal itu dikarenakan kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi para generasi muda, namun MTQ tahun ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti perlombaan seni membaca Al Qur'an tersebut.

"Kita memang memiliki beberapa agenda kegiatan pada HUT RI ke 73 ini, diantaranya adalah kegiatan olahraga seperti pertandingan voli ball, sepak bola, gasing, domino, pacu sampan hingga lomba tembak serta kegiatan lainnya, tapi untuk kegiatan MTQ ini, kami benar-benar berharap bisa terlaksana sesuai dengan harapan bersama serta yang paling penting bisa melahirkan calon-calon Qori dan Qoriah," tukasnya. (Ezy)

COMMENTS