DIRIAU.COM --Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengklarifikasi terkait pembatasan layanan komunikasi di sejumlah wilayah Papua. 

Menkominfo  Rudiantara menegaskan bahwa  pemerintah hanya melakukan pembatasan layanan data, bukan memberlakukan kebijakan blackout internet. Adapun layanan suara, seperti menelepon atau ditelepon serta SMS (mengirim/menerima) tetap difungsikan.

Rudiantara juga menyebut adanya oknum yang melakukan pemotongan jaringan optik sehingga menyebabkan terputusnya koneksi internet. 

"Yang terjadi di Jayapura, ada yang memotong kabel utama jaringan optik Telkomsel yang mengakibatkan matinya seluruh layanan telekomunikasi di beberapa wilayah Jayapura," ungkap Rudiantara melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/8/2019/ seperti dikutip diriau.com. 

Dengan ini, kata Rudiantara pihak Telkomsel saat ini sedang berusaha untuk memperbaiki kabel yang diputus atau melakukan pengalihan jalur komunikasi agar layanan suara dan SMS bisa segera difungsikan kembali.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Polri dan TNI untuk membantu pengamanan perbaikan di ruang terbuka," tandasnya.

 
Editor: Lukman Prayitno 
SHARE
Previous articleDemo Jayapura Rusuh, Massa Bakar Kantor Telkom dan Lempari Hotel
Next articleSuu Kyi Digugat di Argentina

COMMENTS