Ribuan Pelajar Dan Masyarakat Duri Ramaikan Penutupan TMMD ke 102

751 views
foto (net)

DURI (DIRIAU.com) -- Ribuan Pelajar Sekolah Dasar telah memadati lapangan gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau sejak pukul 06.30 WIB. Mereka berdiri rapi di kanan dan kiri jalan menuju lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol, Duri, Rabu (8/8/2018).

Para pelajar terlihat antusias menunggu kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono beserta rombongannya untuk menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Tidak hanya pelajar SD, sejumlah anak dari Kelompok PAUD, SMP, dan SMA sederajat lengkap dengan seragam sekolah dan bendera merah putih berukuran kecil di tangan juga sudah memenuhi acara yang dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Duri itu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura menjelaskan, sekitar 5.000 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat di Mandau dan sekitarnya, memang disiapkan ikut menyambut kedatangan Jenderal Bintang 4 kelahiran 12 Januari 1961 asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tersebut.

“Kita sudah siapkan 4.644 pelajar untuk menyambut kedatangan Kasad saat penutupan TMMD ke-102,” jelas Edi Sakura yang dibenarkan Ketua Koordinator Wilayah (Koorwil) Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Nasrizal.

Ditambahkan Edi Sakura, seraya mengibarkan bendera Merah Putih, para pelajar tersebut nantinya akan berdiri di kiri dan kanan jalan yang akan dilintasi Kasad dan rombongan saat menuju lokasi penutupan TMMD ke-102 di Stadion Mini Pokok Jengkol.

Menurut jadwal, Kasad akan tiba di Duri dari Pekanbaru dengan menggunakan helikopter sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan penutupan TMMD ke-102 diagendakan dimulai pukul 09.30 WIB. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, akan ada 4 orang Jenderal Bintang 2 dan 2 orang Jenderal Bintang 1 yang akan mendampingi Jenderal Mulyono dalam lawatan ke Duri yang berlangsung sekitar 3-3,5 jam tersebut.

4 Jenderal Bintang 2 yang dimaksud adalah Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi; Asrena Kasad, Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo. Sementara untuk Jenderal Bintang 1 adalah Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto.

COMMENTS