doc.hammock camp 2016

Kampar , Diriau.com -- Hari ini, Sabtu (23/2), Desa Wisata Buluhcina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar yang menjadi lokasi Hammock Camp dipenuhi pengunjung. Ribuan masyarakat memenuhi taman luas di depan kantor desa. Ratusan siswa sedang mengikuti lomba mewarnai di depan panggung utama. Sedangkan ratusan ibu-ibu sibuk mengikuti lomba masak asam pedas.

Kegiatan yang masuk dalam kalender pariwisata Kampar ini dilaksanakan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kampar didukung Dinas Pariwisata Dan Budaya Kampar serta didukung Riau Pos sebagai media patner. Kegiatan ini sudah dimulai sejak sehari sebelumnya yang diawali dengan lomba pacu sompan.


Jika lokasi utama penuh sesak dengan ratusan peserta lomba mewarnai dan memasak yang disaksikan ribuan pengunjung, di Batang Sungai Kampar yang membelah desa ini juga sedang terjadi arak-arakan sampan wisata. Puluhan wisatawan memenuhi tiga perahu yang dimulai dari Teluk Jering menuju Buluhcina. Perjalanan diperkirakan sekitar dua jam. Dari MTQ, puluhan peserta yang malam ini akan bermalam di hammock di dusun seberang sungai, juga sedang menuju panggung utama.

’’ Hari ini puncak acara. Paling ramai. Semua menuju Buluhcina baik yang susur sungai dengan perahu wisata, maupun dari darat atau MTQ yakni peserta hammocknya. Says mengajak seluruh masyarakat, Mohawk keeps Buluhcina. Besok juga masih ada final pacu sompan,’’ kata Dodi, ketua panitia yang juga Ketua Genpi Kampar.

Sementara itu, General Manager (GM) Riau Pos, Ahmad Dardiri, yang sebelumnya sudah bertemu dengan Dodi, juga hadir di lokasi. ’’ Acara seperti ini harus kita dukung, disosialisasikan kepada masyarakat. Kalau masyarakat tahu, makin banyak wisatawan yang datang ke Buluhcina, otomatis perekonomian masyarakat juga akan bergerak, ’’ katanya.

 

 

 

riaupos/rilis

 

SHARE
Previous articleTop 3 Destinasi Wisata Unggulan Pekanbaru
Next articleParah, 8 Anggota Polres Bandara Soetta Peras Polisi Arab Saudi

COMMENTS