Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo

Pekanbaru, DIRIAU.com -- Kepala Kepolisian Daerah Riau, Widodo Eko Prihastopo resmi mendapatkan tambahan 1 bintang menjadi 2 bintang dipundaknya, Jumat (7/9/2018) pagi tadi, di Jakarta. "Iya prosesi Korps Raport kenaikan pangkat berlangsung di Rupatama Mabes Polri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Kamis (6/9).

Ia mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Polri. Dalam TR itu tidak hanya Kapolda Riau saja, ada beberapa perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dikatakan Kombes Pol Sunarto bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga karena Polda Riau yang merupakan Tipe A. Untuk Polda kategori Tipe A, lanjutnya, pimpinannya berpangkat Irjen Pol dan wakilnya berpangkat Brigjen Pol.

Sebelumnya Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo resmi menjabat pada Senin (20/08/18) yang lalu dimana dirinya masih berpangkat Brigjen Pol. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur.

Kemudian Widodo Eko Prihastopo menggantikan Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Nandang yang pindah tugas menjadi Perwira Tinggi (Pati) Baintelkam Polri . Pergantian tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Surat Telegram Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018.(rls)

SHARE
Previous articleJadwal Acara Bentrok, Para Undangan Berdiri di Luar Aula Bapeda
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS