BENGKULU, DIRIAU.COM-- Cabang olahraga biliar berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Pekan olahraga wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. Raihan tiga emas itu mengantarkan biliar Riau sebagai juara umum pada perhelatan yang digelar sejak 3 November tersebut.
 
Medali emas terakhir disumbangkan oleh Yogi Rizky Saputra. Ia berhasil mengalahkan atlet biliar Sumatera Barat, Edo Vernando, Jumat (8/11/2019) di nomor putra single bola 9. Sedangkan 2 emas sebelumnya diraih Rina Mukhtar pada nomor putri single bola 9, kemudian pasangan Ibrahim dam Martias yang turun di nomor putra double bola 15.
 
Sementara itu kontingen Sumatera Utara menyusul Riau dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih kontingen Jambi dengan raihan 1 medali emas dan 3 perunggu.
 
"Alhamdulillah Riau berhasil menjadi juara umum pada cabor biliar. Tentunya hal ini juga menambah jumlah atlet Riau yang lolos menuju PON 2020 di Papua," ujar Pelatih Biliar Riau, Jefri. 
 
Ketua DPRD Riau Indra Gunawan yang turut menyaksikan pertandingan Cabor biliar menyampaikan apresiasi pada para atlet Riau. Iapun berjanji akan membantu menaikkan anggaran untuk KONI Riau pada PON XX di Papua pada tahun 2020 mendatang.
 
"Ini salah satu bukti kemanjuan olahraga di Provinsi Riau. Kami di DPRD Riau tentunya akan mendukung dari sisi anggaran. Sehingga  olahraga dRiau bisa berbicara banyak lagi di kancah nasional bahkan internasional," tuturnya.
 
Reporter : Lukman Prayitno 
SHARE
Previous articleRaih 27 Emas, Riau Pimpin Perolehan Medali Porwil X Sumatra 2019
Next articleDin Syamsuddin: Wajar Umat Islam Marah ke Sukmawati, Ini Kejadian yang Kesekian Kali

COMMENTS