11 pemain pertama yang diturunkan pelatih PSPS Raja Faisal pada laga melawan Persita Tangerang di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Ahad (8/9/2019). Foto: Instagram @pspsriau

PEKANBARU, DIRIAU.COM -- sempat terpuruk di putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat , PSPS mengalami peningkatan performa di putaran kedua. Setidaknya 7 poin dari empat laga putaran berhasil dikumpulkan tim asuhan Raja Faisal.

Hasil ini diperoleh setelah menahan imbang 0-0 tuan rumah PSMS Medan (24/8), kalah 1-2 dikandang Persiraja Banda Aceh (28/8) dan dua kali menang 1-0 dikandang melawan Blitar United (3/9) dan teranyar unggul 2-1 atas Persita Tangerang, Ahad (8/9). 

Hasil tersebut jauh lebih baik dibanding empat laga diawal musim yang hanya imbang melawan Blitar United (0-0). Sedangkan tiga tim lainnya mengalahkan PSPS dengan skor 2-3 lawan PSPS Medan, 1-2 lawan Persiraja Banda Aceh dan 0-5 melawan Persita Tangerang. 

Meskipun tim Askar Bertuah mulai bangkit, namun hingga pekan ke-15 Liga 2 2019, PSPS Masih tertahan di urutan ke-10 dari 12 tim. Sehingga PSPS Masih terjebak di Zona Degradasi Wilayah Barat dengan mengumpulkan 13 poin. Pasalnya di wilayah Barat, ada tiga tim yang akan terlempar ke Liga 3 musim depan.

Disisi lain, PSPS disusul PSGC Ciamis yang sebelumnya menghuni dasar klasemen dengan turut meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Babel United di Stadion Galuh Ciamis. Sehingga PSGC Ciamis mengoleksi 10 poin. Sedangkan Blitar United turun ke dasar klasemen setelah dikalahkan tuan rumah Persibat Batang 1-2 di Stadion M Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Sabtu (7/9/2019).

Reporter: Lukman Prayitno

SHARE
Previous articlePSPS Tumbangkan Persita Tangerang 2-1
Next articleDin Syamsuddin: Wajar Umat Islam Marah ke Sukmawati, Ini Kejadian yang Kesekian Kali

COMMENTS