PEKANBARU, DIRIAU.COM - -Tim putra Jakarta Pertamina Energi memulai laga perdananya dengan meraih hasil positif usai mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-2. Laga kedua tim berlangsung sengit saat disaksikan 4000-an penonton di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Ahad (26/1/2020)

Jakarta BNI 46 berusaha menjaga hasil positif pada laga sebelumnya dengan memimpin lebih dulu 14-12, namun Jakarta Pertamina Energi yang diperkuat Agung Seganti dkk berhasil membalikkan keadaan dan mampu menutup set pertama 25-22.
 
Meski unggul di set pertama, namun BNI 46 berhasil merebut kemenangan di set kedua dengan skor 21-25. Akibatnya kedua tim masih imbang 1-1.
 
Perlawanan sengit kembali diperlihatkan oleh kedua tim dan saling kejar poin terus berlanjut, tapi Pertamina Energi  berhasil memimpin pertandingan dengan mengakhiri set ketiga 25-23.
 
Memasuki set keempat bukannya menjaga asa untuk bangkit, BNI 46 malah melakukan kesalahan sendiri hingga berhasil diimbangi dengan 18-18. Namun pertandingan reli diperlihatkan kedua tim dan akhirnya smes keras dari pemain BNI 46 Doni Haryono mengakhiri set 25-21 untuk keunggulan timmya. 
 
Dalam laga penentu, yakni set kelima, kedua tim tak membiarkan satu sama lain memimpin jauh. Anak asuh Pascal Wilmar pun terus melancarkan smes bertubi-tubi begitu juga BNI 46, tapi akhirnya Pertamina Energi menutup pertandingan dengan 15-11.
 
“Untuk Evaluasi tentu ada dan kita akan lihat dari statistik nantinya. Dan masalah hari ini di service  ya, dan itu masih harus diperbaiki untuk kedepan. Sedangkan untuk anak-anak sudah bagus ya karena bisa bermainn imbang dengan melawan pemain timnas,” ujar Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Pascal Wilmar.
 
Kapten tim Pertamina Energi, Agung Seganti mengatakan bahwa meski timnya diperkuat oleh beberapa pemain muda tapi sudah tampil luar biasa. “Hari ini bagus ya, anak-anak juga bisa tampil maksimal dan kita pun bermain lepas,” ujar Agung.
 
SAMATOR TUNDUKKAN TIM PENDATANG BARU LAMONGAN SADANG MHS
 
Tim putra tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator sukses menaklukkan Lamongan Sadang MHS dengan skor 3-1 (25-22, 25-19, 23-25, dan 25-18) pada partai penutup seri satu putaran pertama Proliga 2020 yang berlangsung di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Minggu (26/1/2020).
 
Tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator bermain dengan percaya diri dan langsung memimpin pertandingan dengan 10-9, meski begitu Lamongan Sadang MHS berusaha mengimbangi permainan dengan mengejr 17-17, namun Rivan Nurmulki dkk. bertubi-tubi melancarkan smes hingga menutup set pertama 25-22.
 
Memasuki set kedua, anak asuh Putut Marhaento masih kesulitan berkembang dan semakin tertinggal jauh 8-11. Tekanan yang dilakukan Samator semakin membuat tim lawan sulit berkembang. Set kedua pun dituntaskan dengan skor 25-18.
 
Meski gagal di dua set pertama, Sadang MHS yang diperkuat Dimas Saputra dkk berupaya bangkit di set ketiga. Merekapun mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 23-25. Sementara set keempat menjadi penutup laga dengan skor 25-18 untuk keunggulan Surabaya Bhayangkara Samator. 
 
POPSIVO KALAHKAN GRESIK PETROKIMIA
 1580318151-Diriau com-IMG-20200126-WA0049
Sementara itu dilaga lainnya tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan sukses mengalahkan para pemain muda Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan skor 3-1.
 
Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim memulai laga dengan kurang bagus, dari memasuki lapangan sudah ditekan oleh juara bertahan yang memimpin jauh dengan 19-15. Bahkan tak butuh waktu lama untuk Popsivo Polwan untuk mengamankan set pertama dengan 25-16.
 
Namun memasuki set kedua, Gresik Petrokimia mulai bangkit dengan memimpin lebih dulu 8-11. Mediol Setiovannyy dkk menjaga asa dengan bermain konsisten dan mengurangi kesalahan sendiri, sehingga mereka mampu menutup set kedua dengan 21-25.
 
Meski skor imbang 1-1 di dua set pertama, namun Popsivo Polwan berhasil menuntaskan dua set berikutnya dengan Kemenangan 25-19 dan 25-21.
 
Editor : Lukman Prayitno
SHARE
Previous articleTertinggal Dua Set, Samator Kalahkan Jakarta Garuda
Next articleGus Dur Disebut Lengser Usai dari Kediri, Mantan Jubir Gus Dur: Pramono Bohong, Penyebabnya Itu Megawati!

COMMENTS