Polsek Gaung Temukan Kerangka Kepala Manusia, Diduga Bagian Dari Potongan Tubuh Yang di Temukan di Sungai Gaung

669 views
penemuan tengkorak di sekitar pesisisir sungai gaung

INHIL (DIRIAU.com – Polsek Gaung kembali menyisir pinggiran Sungai Gaung, Desa Belantaraya Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Penyisiran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gaung ini, menemukan hal yang cukup mengejutkan dan diduga berhubungan dengan penemuan mayat di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa waktu lalu, yaitu penemuan kerangka (tengkorak) kepala manusia.

Penemuan kerangka kepala tidak jauh dari TKP penemuan awal, yaitu di dalam semak - semak di pinggiran Sungai Gaung oleh seorang personel Polsek Gaung Aiptu Syelfa Endri. Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim AKP M. Adhi Makayasa, SH, S.IK membenarkan penemuan kerangka kepala manusia yang diduga merupakan bagian dari potongan tubuh dari pinggang ke bawah yang ditemukan warga belum lama ini.

“Ini adalah upaya yang akan terus dilakukan, agar potongan tubuh yang lain, bisa segera ditemukan,” tutur AKP Adhi melalui pesan singkatnya, Rabu (6/6/2018). Menurut Kasat Reskrim, selanjutnya kerangka akan segera dikirim ke RS Bhayangkara Polda Riau, untuk memastikan secara medis jenis kelamin kerangka tersebut.

“Itu (Kerangka) adalah bagian dari tubuh seorang laki - laki yang diduga korban mutilasi,” tukas Kasat. Setelah penemuan kerangka ini, Kasat Reskrim menuturkan, penyisiran akan tetap diintensifkan agar bagian tubuh yang lain bisa di temukan.

“Diimbau kepada warga yang merasa kehilangan sanak keluarga, bisa menghubungi agar identitas dan penyebab jasad itu ditemukan tidak utuh bisa diketahui,” imbau mantan Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis ini. Sebelumnya, warga Desa Belantaraya Kecamatan Gaung di hebohkan dengan penemuan potongan tubuh dari bagian pinggang ke bawah di Perairan Sungai Gaung, Sabtu (2/6/2018).

Berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan Sat Reskrim Polres Inhil di dokter spesialis forensik Rumah Sakit (RS) Bhanyakara Polda Riau, membuktikan potongan tubuh dari bagian pinggang ke bawah mayat berjenis kelamin laki – laki, berasal dari Ras Mongoloid dan diperkirakan memiliki tinggi tubuh antara 155 - 160 cm.

Pada tubuh korban juga ditemukan zat amphetamin dan metamphetamin yang tidak lazim pada tubuh orang normal. Sampai saat ini Sat Reskrim Polres Inhil belum mengetahui dan menentukan penyebab kematian, karena sebagian besar organ dalam serta potongan tubuh yang lain belum berhasil ditemukan.

 

 

 

 

sumber : tribunpekanbaru.com

COMMENTS