Diriau.com -- Video jenazah dibonceng sepeda motor viral di media sosial. Video memperlihatkan polisi tengah memberhentikan pengendara sepeda motor matic di pinggir jalan. Belakangan diketahui video tersebut direkam oleh Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur.

Video tersebut memperlihatkan personel kepolisian yang tengah berpatroli menggunakan mobil memberhentikan pengendara sepeda motor yang tengah melintas di jalanan yang sepi. Dalam Video tersebut terlihat anggota Polisi Lalu Lintas membantu seorang warga yang telah meninggal dunia tengah perjalanan dibonceng menggunakan sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (23/7) sekitar pukul 11.00 WIB, di ruas Jalan Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Tanjung Jabung Timur.

Saat itu empat orang anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur yakni Brigadir Candra, Brigadir Ari Safrizal, Bripka Andi dan Bripka Memet sedang melaksanakan Patroli sektoral.Dalam melaksanakan Patroli rutin itu menemukan pengendara motor berbonceng tiga melaju dengan kecepatan tinggi mendahului mobil petugas.

Tak lama kemudian pengendara motor itu berhenti dan ketika ditanya ternyata pengendara motor tersebut sedang membawa laki-laki paruh baya yang telah meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke rumah. Dengan sigap anggota Satlantas memberikan pertolongan kepada keluarga yang berduka tersebut.

Karena di sekitar tempat tersebut minim kendaraan yang melintas. Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, AKP Tesmirizal saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, menceritakan, almarhum diketahui atas nama H Kade.

Menurutnya saat patroli kebetulan anggotanya menemukan keluarga yang sedang ditimpa musibah tersebut.

"Saat itu almarhum yang sedang sakit dibawa oleh keluarganya menggunakan sepeda motor dari desa Pematang Rahim Kecamatan Mendagara Ulu, menuju rumahnya di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Namun ditengah perhalanan almarhum yang sedang sakit itu ternyata meninggal dunia," cerita Tesmirizal, pada senin (23/7).

Anggota kepolisian yang mendapati keluarga yang sedang ditimpa musibah tersebut, Selanjutnya degan menggunakan kendaraan dinas Unit Patroli membawa Almarhum kerumah duka yang jaraknya 20 Kilo Meter degan kondisi jalan yang berlubang dan berdebu.

 

COMMENTS