KAMPAR, DIRIAU.COM - Plh Bupati Kampar, Drs. Yusri, M.Si membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di Danau Rusa PLTA Koto Panjang, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar tersebut dilaksanakan Kamis (11/7/2019) siang.

Kepada awak media, Yusri mengaku program TMMD merupakan program yang sempurna. Karena sifatnya swakelola dan swadaya, kemudian dilaksanakan oleh seluruh unsur dalam kemanunggalan.

Dikatakan Yusri, jika kegiatan pembangunan fisik seperti yang dilakukan pada TMMD menunggu pemerintah. Maka banyak proses dan kajian yang mesti dilalui. Misalnya untuk pembangunan jalan sepanjang 8 kilometer dan biaya yang kecil tidak akan cukup.

Maka dengan swakelola seperti kegiatan TMMD akan menjadi sempurna. Sehingga kegiatan TMMD menjadi harapan untuk pembangunan. Daerah-daerah terisolir di Kabupaten Kampar lainnya, seperti di Rantau Kampar Kiri.

"Untuk kegiatan TMMD ke-105 ini sebagai bentuk dukungan, Pemkab Kampar telah menganggarkan sebesar Rp2,5 milyar. Itu bukti konsen pemerintah daerah untuk menuntaskan kemiskinan dan Pembangunan daerah-daerah terisolir," terang pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar tersebut.

Reporter: Sanusi

Editor     : Lukman Prayitno

SHARE
Previous articleDanrem 031/WB Optimis Target Tercapai
Next articlePSPS Paksa Babel United Menyerah Dikandang

COMMENTS