Siak , Diriau.com -- Pemerintah Kabupaten Siak menerima kunjungan Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) Regional Sumatera, Sabtu (23/2/2019).

Kunjungan MBCI ke Siak Sri Indrapura yang diterima Asisten Administrasi Umum Jamaluddin didampingi Kadis Pariwisata Fauzi Asni, merupakan agenda kunjungan lintas daerah destinasi wisata yang bertajuk Tour de Sumatera IV. Tahun ini komunitas pencinta otomotif asal Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana dengan merujuk Negeri Istana sebagai rute kunjungan akhir dari rangkaian kegiatan tersebut.

Presiden MBCI Idham Syawket Adenan mengatakan sangat terkesan dengan keindahan dan kebersihan kota Siak Sri Indrapura. Rombongan tour kata dia, sempat berfoto bersama di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah sebelum masuk ke pusat kota Siak Sri Indrapura.

1551007587-Diriau com-IMG-20190224-WA0004

Kata Idham, Tour de Sumatera IV ini diikuti beberapa komunitas pencinta otomotif dari Kota Pekanbaru, Langsa, Palembang, Medan, dan Padang. Rombongan touring telah melakukan perjalanan yang dimulai dari titik nol (Aceh) hingga ke Lampung, dan sepulangnya dari Pekanbaru nanti, rombongan akan kembali ke daerah masing-masing.

"Pesan yang ingin di sampaikan pada touring keliling Sumatera yang ke empat ini yaitu tentang promosi pariwisata dan kebudayaan" ujar Idham.

Lebih lanjut Idham menyampaikan Tour de Sumatera ini salah satu agenda dari klub-klub Mercedes-Benz regional Sumatera, selain kegiatan Jambore Nasional.

1551007841-Diriau com-IMG-20190224-WA0006

Asisten Administrasi Umum Jamaluddin mengapresiasi kedatangan rombongan MBCI yang berjumlah 150 orang tersebut. Kedatangan peserta touring diharapkan mampu mendongkrak promosi wisata.

“Kami sangat senang atas kunjungan ini, saat ini kami berupaya untuk membuat Siak sebagai salah satu tujuan wisata di Sumatera" kata Jamal.

Kepada peserta touring, Jamal menceritakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Siak, serta kisah sukses perusahaan daerah yang mampu mengelola pertambangan minyak bumi hingga potensi dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Siak.

Menurut data yang diperoleh pada tahun 2018, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Siak mencapai 351.232 orang,terdiri dari wisatawan lokal 348.743 dan wisatawan manca negara 2.489.

Kunjungan paling tinggi adalah ke objek wisata lstana Asserayah Hasyimiyah yang mencapai angka 256.760 wisatawan. Angka tersebut terinci dalam jumlah pengunjung lokal sebanyak 255.830 orang dan mancanegara sebanyak 830 orang.( jhy ,Rio )

SHARE
Previous articleDendam , Seorang Istri di Pelalawan Gorok Leher Suami Hingga Nyaris Putus
Next article820 Peserta Antusias Ikuti Perkemahan HUT Pramuka Kampar Kiri

COMMENTS