PEKANBARU, DIRIAU.COM -- Pengurus Provinsi, Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pengprov Pertina) Riau tengah menyiapkan sebanyak 14 atlet untuk menghadapi Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera ke-X. Empat belas atlet yang akan dikirimkan pada iven gang digelar di Bengkulu pada  November mendatang tersebut terdiri dari sembilan atlet putra dan lima atlet putri.
 
Sekretariat Umum Pengprov Pertina Riau Hasbullah Yazul saat ditemui, Kamis (26/9/2019) mengatakan sebanyak empat medali emas menjadi target yang diberikan pada 14 atlet tersebut. Meskipun mereka turun pada cabang olahraga tidak terukur, namun target tersebut sangat berpeluang untuk diwujudkan. 
 
"Untuk mewujudkan target itu, saat ini para atlet terus berlatih untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Porwil. Lokasi latihan dipusatkan pada dua tempat di Pekanbaru, yaitu di Marpoyan Damai dan Rumbai. Atlet yang baru pulang mengikuti kejuaraan piala Pangdam Iskandar Muda II di Aceh juga sudah langsung ikut berlatih," ungkap Hasbullah kepada diriau.com.
 
Terkait empat medali emas yang ditargetkan, Hasbullah menyebut peluang Riau ada pada pada atlet putra.
Terutama kelas 46 kg, 52 kg, 56 kg dan 91 kg. 
 
"Keempat atlet putra tersebut yaitu peraih emas PON 2016 Jeki Rezeki Manalu dikelas 46 kg. Kemudian Ingatan Ilahi dikelas 52 kg, Roberto Pasaribu 56 kg dan M Yunus Pane 91 kg. Kemudian untuk atlet putri yang juga berpeluang meraih medali yaitu Cindy Cinora dikelas 51 kg," jelas Hasbullah.
 
Reporter: Lukman Prayitno
SHARE
Previous articleAfrizal: Kami Dukung Penuh Aksi Tuntut Hak Tanah Ulayat Kenegerian Kuntu
Next articleHadiah Umrah Tak Direalisasikan,  Harmen Fadly: Kabag Kesra Pekanbaru Jangan Bohongi Publik

COMMENTS