Tersangka HD alias Suhu

INDRAGIRI HILIR ,DIRIAU.com -- Entah apa yang ada dalam benak HD (41) alias Suhu, warga Jalan Tunas Harapan, Kelurahan Tangan Raja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Ia akhirnya diringkus jajaran Kepolisian karena diduga melakukan penistaan terhadap Alquran. Aksi sungguh tak patut itu terjadi pada Senin 27 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat ulah yang tak masuk akal itu, kondisi di tengah masyarakat saat ini dikabarkan tengah memanas. Kaum muslim di Indragiri Hilir tak terima dengan ulah Suhu tersebut. Mereka juga mengharapkan agar tersangka ditindak tegas.

Sebelum diringkus, perbuatan Suhu tersebut sempat mendapat reaksi dari masyarakat Inhil. Tidak hanya dari masyarakat, reaksi juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Inhil yang kemudian melaporkan perbuatan tak patut tersangka, ke pihak Kepolisian.

Informasi di Kepolisian, aksi tak patut itu terungkap saat Ketua MUI Kecamatan Kateman, menerima pengaduan dari Darmiatun. Ia mengaku diperintahkan tersangka untuk menginjak dan mengoyak Kitab Suci Alquran. Tak sampai di situ, Suhu juga bahkan memerintah Darmiatun untuk mengencingi Alquran.

"Berdasarkan keterangan dari saksi Darmiatun beserta saksi-saksi lain, bahwa dirinya diminta untuk menginjak, mengoyak dan mengencingi Kitab Suci Alqur'an oleh HDI alias Suhu sebanyak dua kali. Darmiatun beserta saksi-saksi lainnya menyanggupi hal tersebut dan diikuti oleh tersangka," ungkap Kapolres Inhil melalui KBO Reskrim, Iptu Agus, Selasa 28 Agusutus 2018.

Saat ini lanjutnya, tersangka beserta saksi telah diamankan pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan. "Untuk perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan pada kesempatan pertama," jelasnya. Lanjut Iptu Agus, situasi sempat memanas lantaran masyarakat tidak terima apa yang dilakukan tersangka. "Situasi agak memanas dan kurang kondusif," pungkasnya.

 

SHARE
Previous articlePemilik Akun Berisi Ancaman Meledakkan Mapolda Riau Berhasil Ditangkap di Palangkaraya
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS