Kampar Kiri, DiRiau.com-Kadis disdukcapil Muslim ,S.Sos bersama kabid (Dapduk) Badri dan Staf Capil Intan Lestari,Amd.PK menyerahkan KTP-el hasil perekaman pada bulan yang lalu.acara penyerahan KTP-el untuk tiga kecamatan kampar kiri,kampar kiri hulu ,Kecamatan Gunung Sahilan dilaksanakan dikantor Camat Kampar Kiri pada hari selasa , (12/03/19).

Hadir pada pada acara penyerahan KTP-el Lurah Lipat Kain Mukhtar Ridi,Camat Kampar Kiri Hulu Tommy.Fernandes, S.SSTP, Camat Kampar Kiri Agustar,Camat Gunung Sahilan Dedi Herman dan kepala desa tiga kecamatan.

Hasil perkaman KTP-el yang dilakukan oleh disdukcapil untuk kecamatan kampar kiri 965,kampar kiri Hulu 363, Gunung Sahilan 437 keping.

Camat Kampar Kiri Hulu Tommy Fernandes, S.STP saat dijumpai wartawan menyampaikan,"sangat mengapresiasi program kegiatan perekaman KTP-el keliling disetiap kecamatan se-kabupaten Kampar. Terkhusus kecamatan kampar kiri hulu, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini. Karna jarak tempuh yang sangat jauh bagi masyarakat untuk pengurusan KTP-el.

Lanjut Camat Kampar Kiri Hulu Tommy Fernandes, S.SSTP mengucapkan terimakasih kepada kadis disdukcapil beserta staf disdukcapil kabupaten Kampar atas program perekaman KTP-el keliling yang dilakukan pada bulan lalu.

"Pada sambutannya Kadis Dukcapil Kampar Muslim menyampaikan, dalam kurun waktu singkat ini kami berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan warga akan dokumen kependudukan , kami sudah melakukan berbagai inovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kampar, yang kita mulai dengan melakukan perekaman KTP-el keliling.

Muslim juga menyampaikan kami sudah melakukan inovasi baru yaitu bekerja sama dengan Rumah Sakit Bersalin, Rumah Sakit Umum untuk menerbitkan Akte Kelahiran, jadi siapa saja warga masyarakat yang melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah maupun Swasta yang Notabenenya rumah sakit bersalin, pada saat pulang dari rumah sakit sudah bisa langsung membawa Akte Kelahiran."Kata Muslim.

"Kita juga sudah melakukan pendekatan untuk melakukan pelayanan Three In One (3 In 1), jadi bagi warga masyarakat yang melakukan pernikahan nantinya itu akan mendapatkan tiga dokumen sekaligus, artinya satu kegiatan menghasilkan atau mendapatkan tiga dokumen sekaligus."ujar Muslim.

Muslim juga berpesan kepada Kepala Desa jangan sampai ada nanti kutipan kepada Masyarakat saat penyerahan KTP, karena ini gratis tidak di pungut biaya."terang Muslim.(Rano)

SHARE
Previous articleSejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat Kerinci Kanan Himbau Masyarakat Tak Percaya & Sebar Hoax
Next articlePSPS Paksa Babel United Menyerah Dikandang

COMMENTS