PEKANBARU , DIRIAU.COM --  Julukan kota bertuah yang dikumandangkan pemerintah kota Pekanbaru menjadi pemicu baru bagi kesenjangan di sisi lain.

Konteks kota bertuah tersebut pada prinsipnya mengingatkan kita kebersamaan dan keselarasan masyarakat kota Pekanbaru , baik dalam solidaritas  bidang  agama  , sosial ber masyarakat maupun kebersamaan di bidang lain nya .

Berkat kerukunan masyarakat kota Pekanbaru  sehingga pemko Pekanbaru memberi julukan kota Bertuah .

Berbeda dengan apa yang dirasakan  sebagian individu terutama pengusaha / rekanan kontraktor .

Dari beberapa nara sumber yang dihimpun dilapangan , dimana beberapa pengusaha / kontraktor yang mengeluhkan kebijakan yang di ambil pemko Pekanbaru dalam berbagi kegiatan pekerjaan kepada mereka  (red.rekanan kontraktor ) 

Contoh nya Arif ( salah satu rekanan kontraktor yang biasa mencari kegiatan diruang lingkup pemko Pekanbaru menurut nya , akhir - akhir ini pemko Pekanbaru alergi memberikan pekerjaan kepada pengusaha lokal ( anak Riau ) 

Dimana pagu anggaran pekerjaan yang berskala miliaran rupiah lebih dominan di menangkan pengusaha Jakarta .

Berikut daftar pengusaha Jakarta yang menikmati proyek ( raksasa ) dengan pagu anggaran miliaran rupiah .

1 . Pemenang tender swakelola swastanisasi angkutan sampah di zona 1 dan zona 2 di menangkan panitia lelang pengusaha Jakarta .

2 . Pembangunan kantor walikota Pekanbaru yang berada di desa Badak kecamatan Senayan Raya ,kebanyakan  dimenangkan pengusaha Jakarta dll .

3 . Renovasi pembangunan Mall Pekanbaru di area eks kantor walikota lama dimenangkan pengusaha Jakarta .

Menurut Arif , masih banyak lagi pengusaha Jakarta yang berpesta pora menikmati hasil uang proyek kerjasama yang di disinyalir sudah pesanan para petinggi .

" Jika begini sistem kerajaan yang dibangun penguasa pemko Pekanbaru , bisa - bisa kami gulung tikar ," tutupnya .

 

 

Liputan (Jimi )

Editor (S .Tanjung )

SHARE
Previous articleGuna Mensukseskan Program Kesehatan Kerja Puskesmas Dan A2K3 Gelar Sosialisasi UKK
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS