Foto: internet
DIRIAU.COM - - Tulisan panjang Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berisi kritikan dan saran soal Jiwasraya Gate memang diinginkan masyarakat.

Setelah tulisan itu, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat diharapkan menjadi pemimpin oposisi pada periode kedua Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (4/2/2020) yang dilansir Diriau.com. 

"Status panjang Facebook SBY itu diharapkan publik sebagai titik balik SBY mengambil alih komando oposisi terhadap pemerintah saat ini," kata Adi Prayitno.

Kendati begitu, dia menilai maksud tulisan SBY selalu memiliki makna yang tersirat. Setidaknya ada dua hal yang disampaikan SBY dalam tulisan panjang di akun pribadinya itu.  

"Khas SBY. Kalimatnya selalu bersayap. Satu sisi mengklarifikasi bahwa Jiwasraya Gate bukan di eranya. Namun pada saat bersamaan, SBY ingin nantang untuk buka-bukaan soal Jiwasraya," ujar pengamat politik dari UIN Syarief Hidayatullah Jakarta itu.

Lebih lanjut, Adi Prayitno menilai wajar jika SBY diharapkan oleh masyarakat banyak untuk mengambil alih komando oposisi, mengingat Partai Demokrat saat ini berada di luar pemerintahan.(RMOL.ID)

Editor : Lukman Prayitno 

SHARE
Previous articleSyahrul Aidi Fasilitasi Pemkab Kampar Perjuangkan Pembangunan Jalan Nasional
Next articleGus Dur Disebut Lengser Usai dari Kediri, Mantan Jubir Gus Dur: Pramono Bohong, Penyebabnya Itu Megawati!

COMMENTS