pasar agus salim pekanbaru

PEKANBARU, DIRIAU.com -- Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru akan merelokasi pedagang Pasar Agus Salim masuk ke gedung pasar November 2018. Kepala Bidang (Kabid) Pasar Suhardi mengatakan, saat ini pedagang yang masih menggelar dagangan di luar pasar melalui lapak-lapak yang ada tidak dipungut retribusi.

Dikatakan, retribusi pasar akan dipungut kepada pedagang nanti akan ditetapkan, apakah sistim per harian atau sewa bulanan. "Sepertinya bakal diberlakukan tarif dengan setiap harinya dipungut. Tetapi kepastian nanti setelah pedagang akan pindah nanti," kata Suhardi, Kamis (13/9).

Ia mengatakan, bangunan pasar tersebut bisa menampung bangunan tersebut sekitar 150 pedagang. Sementara itu, pedagang Pasar Agus Salim berharap tidak diberlakukan tarif sewa.

"Retribusi lebih ringan. Bayar setiap hari. Kalau sewa per bulan ratusan, ya berat. Kita berharap per hari saja nantinya," ungkap Ipul salah satu pedagang yang saat ini menggelar lapak di Jalan Agus Salim.

Para pedagang yang ada di badan jalan tersebut sebagian besar sudah mengetahui rencana pemerintah. Meski relokasi masih sekitar dua bulan lagi, dan belum ada sosialisasi dari instansi terkait, para pedagang sudah siap. "Siap nggak, siap ya harus siap," pungkasnya. (Kominfo4/RD3)(rls)

SHARE
Previous articlePlt Camat Tenayan Raya Tindak Lanjuti Bencana Jalan Longsor
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS