Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU, DIRIAU.com -- Bangunan eks pusat oleh-oleh khas Melayu di Jalan HR Soebrantas ujung, Kecamatan Tampan bakal dijadikan rest area.Rencana tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena pemanfaatan lahan beserta bangunan selama ini sebagai tempat jualan dinilai tidak maskimal.

Demikian disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT, pada Rabu (12/9). Dirinya menyebutkan, pelaksanaan tersebut dikarenakan bangunan masjid yang terkena dampak pengerjaan pelebaran Jalan HR Soebrantas. "Di sana ada peleberan jalan, jadi terkena bangunan masjid. Dan kita perlu semacam rest area, maka mesti ada rumah ibadah," ujar Orang Nomor Satu Pekanbaru.

Rest area tersebut akan dibangun di atas lahan milik Pemko Pekanbaru yang lokasinya tak jauh antara perbatasan Pekanbaru-Kabupaten Kampar. Sebab selama ini pemamfaatan lahan dan bangunan tersebut dinilai belum maksimal. "Pemko punya lahan dan kios-kios tapi pemanfaatannya tidak maksimal. Maka pemko berencana lahan itu dijadikan lahan masjid,".

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Pekanbaru, pembangunan fasilitas di lokasi tersebut dinilainya ideal. Sebab berada di jalan nasional yang padat dilalui kendaraan, selain itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Kominfo4)(rls)

SHARE
Previous articleAdi Lesmana : Untuk Keadilan Bersama, Pajak PJU Dinaikkan
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS