Siak, Diriau.com -- Suasana Bulan Syawal dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Siak untuk bersilahturrahmi dan melaksanakan Halal bi Halal bersama masyarakat, bersempena Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijirah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura, Selasa (18/6/19).

Bupati Siak Alfedri selaku kepala daerah dihadapan masyarakat yang hadir dalam sambutannya mengatakan Bulan Syawal merupakan momentum yang baik untuk saling bermaafan.

Selaku manusia biasa, pemimpin Negeri Istana itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam kepemimpinannya terdapat silap dan salah.

"Atas nama jajaran pemerintah daerah keluarga saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, di bulan yang baik ini mari kita tingkatkan kualitas keimanan kita. Tentunya sesama manusia tentu ada khilaf dan salah diantara kita, karena itu melalui momen ini mari kita saling bermaafan," kata Alfedri saat memberikan sambutan di Pentas Siak Bermadah.

1560928316-Diriau com-IMG-20190619-WA0011

Alfedri juga menyampaikan sejumlah program kerja Pemkab Siak yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan kedepan, diantaranya rencana mendirikan pondok pesantren tahfidz dan hadits di Kabupaten Siak. Tujuannya kata dia, agar kedepan dari Negeri Siak akan lahir para ahli hadits, tafsir dan tahfidz yang handal.

"Sebenarnya keinginan ini sudah pernah disampaikan pak Syamsuar,saya diperiode ini komit melanjutkan niat baik untuk membangun pondok pesantren hadits dan tafiz di Kabupaten Siak, dengan bekerjasama dengan Baznas Siak dan sejumlah perusahaan untuk memulai rencana itu," ungkapnya

Alfedri juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti anak-anak yang berprestasi akan diberi beasiswa sehingga ia dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selanjutnya ia juga mengungkapkan azam untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita akan memanfaatkan lahan tidur milik pemerintah untuk dikelola dengan ditanam dengan ubi kayu dan sayuran lain melalui pola yang di kelola Baznas Siak, dengan harapan masyarakat yang terlibat dapat terbantu perekonomiannya," ungkapnya.

Masih kata dia, sebenarnya masih banyak program kerja Pemkab Siak yang belum terlaksanakan sepenuhnya. Untuk itu ia berharap dukungan dan doa restu, serta partisipasi masyarakat untuk saling bekontribusi dan meningkatkan kepedulian kepada daerah agar lebih maju di semua sektor pembangunan.
Sementara itu tokoh masyarakat Siak Nazir Katan menyampaikan doa dan ucapan terimakasih kepada sultan Siak yang telah berjasa, para perintis dan pendiri kabupaten Siak, serta para pemimpin Negeri Istana dari masa kemasa sehingga negeri Siak saat ini semakin dikenal orang.

"Kami selaku masyarakat Siak berterimakasih kepada para pendiri kabupaten Siak, yang telah berjasa terhadap Siak, kabupaten ini dari remaja sedang menginjak dewasa," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak atas berbagai program pembangunan yang menyentuh masyarakat.

"Mudah mudahan dengan kepemimpinan pak Alfedri kedepan Kabupaten Siak akan semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera.Dengan kebersihan hati daripada Bapak-bapak pemimpin Negeri Siak ini InsyaAllah akan mendapat hidayah dari Allah SWT" tutupnya.

SHARE
Previous articleTahun depan Siak Tuan Rumah Festival Pusaka Nusantara ke VIII, Iven Serupa di Bali Jadi Barometer
Next articleDin Syamsuddin: Wajar Umat Islam Marah ke Sukmawati, Ini Kejadian yang Kesekian Kali

COMMENTS