Diriau.com - Pelaksanaan pembangunan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) Provinsi Riau Tahun 2018 sedang berjalan di 12 Kabupaten/Kota se - Provinsi Riau. Program ini bertujuan untuk membantu merenovasi dan memberikan bantuan terhadap rumah-rumah masyarakat yang dinilai kurang layak yang terdapat di setiap desa maupun kelurahan yang ada di provinsi riau. Hal ini tidak lepas dari proses seleksi yang dilakukan oleh pemerintah desa masing-masing di setiap kecamatan yang ada di kabupaten/Kota pada tahun 2017 yang akan di ajukan untuk mendapatka bantuan program layak huni untuk tahun 2018.  

Salah satu kecamatan yang berhasil Mendapatkan porsi bantuan terbanyak di kabupaten kampar yaitu Kecamatan Tapung yang terdiri dari 12 Desa. Diantara desa tersebut, Desa Kijang Rejo Mendapatkan porsi terbanyak yaitu 9 Unit bantuan Rumah Layak Huni, dan di ikuti Desa Sumber Makmur.  

Adapun 9 nama di Desa Kijang Rejo yang mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni berdasarkan data Dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan tersebut yaitu : 

1. Roliah ( RT 03 RW 01 dusun sidomukti), 2. Oloan Sidabutar (RT 11 RW 03 ), 3. Yatin (RT 13 RW 03), 4. Katirman (RT 02 RW 01 dusun sidomukti), 5. Sanari (RT 07 RW 02 dusun sidoharjo), 6. Sumardi (RT 11 RW 03), 7.Sakimin (RT 07 RW 02 dusun sidoharjo), 8. Kliwon (RT 01 RW 01 dusun sidomukti), 9. Karimin/Tukinem (RT 07 RW 02 dusun sidoharjo).

Salah satu pegawai dinas Perumahan Provinsi Riau yaitu Indra S.H saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya menyatakan bahwasannya seluruh nama-nama tersebut sudah terdaftar dan tidak bisa diubah di DPA 2018 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau 2018.

Beliau juga menyatakan dengan adanya program bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) 2018 ini diharapkan agar Kita seluruh masyarakat agar ikut serta untuk saling membantu dan mengawasi setiap kebijakan-kebijakan yang ada di desa maupun kelurahan yang mendapatkan bantuan ini.*** 

Liputan Tim diriau.com

SHARE
Previous articleFRPO, BJ, dan Komunitas Kact Galang Dana Untuk Lombok
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS