Pekanbaru (DiRiau.com) - Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lubuk Ambacang, Koto Kombu dan Sampurago (HIMAPALKO) Pekanbaru membagikan paket sembako kepada masyarakat Lanjut Usia di tengah pandemi Covid-19, Jumat (22/05/2020).

Puluhan sembako yang terdiri beras, telur, minyak goreng, gula, susu, teh dan indomie ini, diberikan kepada masyarakat yg berumur lanjut usia. Khususnya terkait perekonomian yang terkena dampak pandemi virus corona disease (Covid-19).

Pembagian dilakukan pada 3 Desa. Dimana ada 10 (sepuluh) penerima di desa sampurago, 10 penerima di desa koto kombu dan 15 penerima di desa Lubuk ambacang.
Sembako itu diantar langsung oleh HIMAPALKO ke rumah-rumah penerima.
"sembako ini merupakan donasi yang dapat mengurangi beban orang tua kita terdampak Covid-19.

"Jangan dilihat dari seberapa besarnya pemberian namun nilailah keiklasannya. Sesungguhnya Allah maha mendengar lagi maha mengetahui" ujar Aqsal Faturrahman. Sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Teguh Hizbullah selaku ketua umum HIMAPALKO menyampaikan, Dengan semangat kawan kawan yg luar biasa dan dukungan penuh dari senior HIMAPALKO lah acara ini berjalan dengan lancar. pemberian puluhan paket sembako ini merupakan bukti nyata kepedulian HIMAPALKO hadir ditengah masyarakat dimanapun berada khususnya masyarakat terdampak corona virus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam hal memberi kepada yang membutuhkan.  Kemudian memupuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Hulu Kuantan khususnya 3 desa tersebut, dan juga merajut solidaritas antar pemuda dan mahasiswa untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga Allah SWT membalas apa yang telah diberi oleh para donatur, Aamiin". ujar Teguh

Alhamdulillah kita telah selesai melakukan Open donasi sampai dengan membagikan  secara lansung ke masyarakat yang membutuhkan,  kami ucapkan terima kasih banyak khususnya kepada seluruh Donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat Hulu Kuantan dan seluruh anggota HIMAPALKO umumnya yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa sebagai agent of social dimana mahasiswa harus ber peran aktif di segala kondisi yang terjadi di daerah nya. Tutup Rendi Afri*

SHARE
Previous articleMenjelang Idul Fitri Kelurahan Pergam Bengkalis Antisipasi Penyebaran Covid-19

COMMENTS