KAMPAR, DIRIAU.COM -- Peduli kasih di hari jadi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) ke-3, Sekretaris Wilayah Provinsi Riau bersama Koordinator Wilayah Kabupaten Kampar sambangi Marwan Alfedri (18), Jumat (7/2/2020) di Desa Lubuk Jambu, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Pasalnya anak dari pasangan Mualimin (68) dan Siti Mariam (56) tersebut menderita penyakit kanker tulang pada lutut kanan. 

Menurut orangtua Marwan, penyakit yang diderita anaknya mulai terjadi sejak usianya masih 15 tahun. Kondisi tersebut membuat Marwan harus beristirahat total termasuk tidak bisa meneruskan aktivitas belajarnya di sekolah. 

Dalam kunjungan tersebut Setwil FPII Riau dan Korwil FPII Kampar turut menyerahkan bantuan berupa uang yang diperoleh dari seluruh pengurus Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar. Disamping para jurnalis yang turut serta dalam kunjungan itu juga memberi semangat kepada Marwan agar tidak putus asah dalam menjalani pengobatan.

"Bantuan ini mungkin belum cukup untuk meringankan biaya pengobatan. Untuk itu kami berharap Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar bisa memberi perhatian lebih untuk membantu pengobatan Marwan," ujar Ketua Setwil FPII Riau, Ismail Sarlata disela-sela kunjungan.

Disamping itu kunjungan sebagai wujud peduli kasih insan Pers melalui FPII  sebagai Implementasi pelaksanaan Program FPII Riau yang untuk pertama kalinya setelah FPII se Provinsi Riau dilantik dan pada hari jadi FPII yang ke-3,d iharapkan juga dapat mengetuk hati Insan Pers lainnya, masyarakat serta Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar untuk ikut peduli.

Sementara itu, Korwil FPII Kabupaten Kampar, Asril mengatakan kegiatan peduli kasih dalam bentuk kunjungan tersebut merupakan program utama Korwil FPII Kampar. Iapun berharap program ini juga menjadi program utama FPII korwil lainnya. 

"Insan Pers yang tergabung di FPII tidak hanya menjadi garda terdepan bagi para jurnalis. Tetapi juga harus dapat menjadi Insan Pers yang peduli kasih pada masyarakat yang membutuhkan, " tutur Asril. (rilis) 

Editor : Lukman Prayitno

SHARE
Previous articleProfesi Wartawan di Hina, Pimred Media Libas News Akan Polisikan Akun Facebook "ANDI SUWANDI"
Next articleGus Dur Disebut Lengser Usai dari Kediri, Mantan Jubir Gus Dur: Pramono Bohong, Penyebabnya Itu Megawati!

COMMENTS