Chapture instagram TNI_angkatan_darat
DIRIAU.COM--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan siswa Akademi Militer bernama Enzo Zens Ellie merupakan warga negara Indonesia. 
 
"Ya, dari persyaratan saja masuk ke daftar militer harus WNI," kata Hadi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019 seperti dikutip dari Tempo.co.
 
Sosok Enzo sebelumnya viral dalam sebuah video di media sosial. Di video itu, Enzo diwawancarai Hadi dengan bahasa Prancis. Enzo merupakan pria blasteran Sunda-Prancis.
 
Di video itu, Hadi sedang meninjau proses seleksi calon taruna Akademi Militer. Kemudian, ia mengajukan beberapa pertanyaan kepada Enzo, seperti ingin menjadi apa setelah lulus. Enzo pun menjawab, "Siap Infanteri Komando." 
 
Hadi menjelaskan bahwa Enzo pernah bersekolah di Prancis hingga sekolah dasar. Ketika ayahnya meninggal, Enzo ikut ibunya ke Indonesia dan bersekolah di pondok pesantren dari SMP hingga SMA. 
 
Menurut Hadi, Enzo bisa lolos Akmil karena telah memenuhi syarat secara fisik dan psikologis. "Yah dilihat dari seleksinya memenuhi syarat vital itu pull up-nya, larinya. Ya itu dihitung semua secara fisik kemudian psikologinya semuanya memenuhi syarat," ujar dia. 
 
Editor: Lukman Prayitno 
SHARE
Previous articleJK soal Ijtimak Ulama: Jangan Alergi dengan Kata Syariah
Next article820 Peserta Antusias Ikuti Perkemahan HUT Pramuka Kampar Kiri

COMMENTS