KAMPAR, DIRIAU.COM -- Sebanyak 347 Peserta Didik Baru Tahun pelajaran 2019/2020 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tambang telah menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang dilaksanakan mulai Senin hingga rabu (15 sd 17 Juli 2019) tersebut merupakan pandasi awal pembentukan karakter hingga menanamkan kedisplinan pada siswa.
 
Kepala SMA Negeri 2 Tambang, Dr. Hj. Yanti Dasrita, M.Si mengatakan, MPLS dilaksanakan agar peserta didik yang baru masuk di SMA Negeri 2 Tambang lebih mengenal lingkungan sekolah. 
 
"Kegiatan MPLS ink diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya wawasan wiyatamandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, cara belajar efektif, pendidikan karakter dan tata krama," ujar Yanti kepada diriau.com, Jumat (17/7/2019) usai menutup secara resmi kegiatan tersebut. 
 
Dikatakannya,  pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini pihaknya menerima peserta didik baru sebanyak 10 rombongan belajar dengan total 347 siswa. Sehingga banyaknya siswa tentunya membutuhkan waktu untuk mengenal lingkungan sekolah dan teman-teman seangkatan hingga kakak kelas dan gurunya.
 
"Kami berharap dengan adanya MPLS ini semoga bermanfaat bagi peserta didik yang baru masuk. baik itu pembentukan karakter, akhlak dan kedisplinan para siswa," tambahnya.
 
Sementara itu Ketua Kegiatan MPLS SMAN 2 Tambang,  Dra. RM. Anggiarospita Dwi mengungkapkan, pada penutupan kegiatan tersebut, panitia memberikan penghargaan kepada peserta maupun kepada panitia. 
 
"Panitia tergalak diberikan kepada Irvan Izas Asraf, sementara terfavorit diberikan kepada Adinda Khairunnisa. Sedangkan peserta terbaik putra diberi gelar 'King' diberikan pada Dede Wijaya dan peserta terbaik putri 'Queen' diberikan pada  Winona Davita. Kemudian lomba pentas seni dimenangkan oleh ruang 10," ungkapnya.
 
Reporter: Jimmi 
Editor     : Lukman Prayitno 
SHARE
Previous articleUsut Kasus Korupsi Kepala Daerah, KPK Jangan Masuk Angin
Next articleFinal Hari Kedua, Renang diharapkan Sumbang Medali Emas

COMMENTS