PEKANBARU, DIRIAU.COM - Antusias warga Sidomulyo Barat dalam pengurusan surat-surat begitu tinggi. Hal in terlihat dengan kesibukan yang ada di Kantor Lurah Sidomulyo Barat, Senin (01/07/2019) siang.

Bahkan di depan meja pelayanan kantor Lurah Sidomulyo Barat beberapa warga mesti mengikuti antrian karena banyaknya warga yang mengurus surat-surat keterangan domisili bagi anak-anak nya yang mau masuk tahun ajaran penerimaan murid baru tahun 2019 ini.

Dari pantauan diriau.com, Lurah Sidomulyo Barat, Hendri Syafitrah sebagai Lurah Sidomulyo Barat langsung turun melayani warganya. Iapun menyempatkan bertanya pada warga yang datang tentang kendala dan persoalan dalam pengurusan surat-suratnya.

Menurut Hendri, apa yang dilakukannya tersebut merupakan upaya untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. Apalagi memang jabatan yang diembannya merupakan pelayan publik.

"Pekerjaan yang saya emban dan diberikan oleh Walikota Pekanbaru adalah amanah yang harus saya lakukan dan laksanakan sebagai seorang pelayan publik bagi masyarakat yang saya pimpin sekarang," ujar Hendri.

Disisi lain, salah satu warga yang sedang mengurus surat-surat di kantor tersebut, mengaku bangga memiliki lurah yang mau turun langsung melayani masyarakat. Apalagi pada yang mengurus surat-surat domisili yanh biasanya hanya dilayani staf administrasi.

"Baru kali ini saya melihat seorang Lurah yang sopan dan bersahaja dalam melayani masyarakatnya. Jarang-jarang ada lurah yang turun langsung untuk melayani masyarakat, apa lagi dalam pengurusan surat-surat seperti legalisir tentang domisili warga," tuturnya, sayangnya yang bersangkutan enggan menyebutkan namanya saat ditanya lebih lanjut.

Reporter: Jimmi

Editor     : Lukman Prayitno

SHARE
Previous articlePerenang Riau Azzahra Permatahani Sumbang 4 Emas
Next articleUsai Musprov Riau Ke - X, PBVSI Rohil Berkomitmen Majukan Olahraga Volly

COMMENTS