PEKANBARU, DIRIAU.COM - Kasdi (40 tahun) warga jalan  Cipta Karya Kelurahan Tuah Karya menderita penyakit komplikasi liver yang cukup parah. Kondisi ini menyebabkan tubuhnya saat ini hanya tulang dibalut kulit.

Disamping kondisi kesehatan yang parah, Kasdi juga diketahui berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mirisnya, Kasdi yang bujangan juga memelihara orang tua yang telah sepuh. Praktis, selama dia sakit tulang punggung keluarga beralih ke orang tua yang renta tersebut.

Yurnalis, Tim Komunitas Peduli Bangsa (KPB) yang dalam beberapa hari terakhir saat dihubungi pada Rabu (5/6/2020) pagi menyampaikan kondisi Kasdi saat ini sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad.

"Kita mengetahui kondisi beliau beberapa hari yang lalu. Langsung kita advokasi, Alhamdulillah yang bersangkutan saat ini telah dirawat di RSUD Arifin Achmad" terang Yurnalis atau yang lebih dikenal dengan nama Aliet Panglima Melayu.

Walau saat ini beliau dirawat dan biaya perawatan telah ditanggung daerah, namun kondisi ekonomi keluarga yang morat. Kasdi hanya tinggal dengan orang tuanya. Jika selama ini yang menafkahi ibunya adalah Kasdi, praktis sekarang ibunya jadi tulang keluarga dalam setahun terakhir.

"Kasdi ini dulunya kerja serabutan. Sekarang terpaksa ibunya yang bekerja, membantu para tetangga. Sementara yang menjaga beliau di rumah sakit pun tak ada." ungkap Aliet.

Untuk itu, dia berharap, jika ada para dermawan yang ingin menyisihkan dana untuk membantu ekonomi Kasdi, KPB siap memfasilitasinya.

Salah seorang keluarga Kasdi, Rama, yang saat ini tinggal di luar Pekanbaru, saat dihubungi Selasa (4/2/2020) sore menyampaikan, bahwa Kasdi sudah lama tinggal di Pekanbaru dengan ibunya. Dulu kerjanya serabutan. Ibunya begitu juga.

"Mereka telah lama tinggal berdua. Bang Kasdi mengidap penyakit liver ini dalam beberapa tahun terakhir. Namun  satu tahun terakhir tak bisa beraktifitas. Dan parahnya dalam 3 bulan terakhir. Mohon doanya bang Kasdi cepat sembuh. Jika ada para dermawan yang mau membantu ekonomi mereka, kita sangat senang. Dapat meringankan biaya hidup selama yang bersangkutan sakit" terang Rama di ujung telepon.

Editor : Lukman Prayitno 

SHARE
Previous articlePengamat: Publik Berharap SBY Jadi Komandan Oposisi
Next articleGus Dur Disebut Lengser Usai dari Kediri, Mantan Jubir Gus Dur: Pramono Bohong, Penyebabnya Itu Megawati!

COMMENTS