seekor buaya dengan ukuran sekitar 4 meter berhasil di tangkap warga dusun marambai

BENGKALIS, DIRIAU.com -- Warga Dusun Marambai, Desa Tamiang. Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis berhasil menangkap buaya ukuran sekitar 4,15 meter dan berat 300 kilogram (Kg), Minggu (2/9/18) sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang berhasil dirangkum, sebelum ditangkap warga, buaya itu sudah tiga hari memunculkan diri dengan berputar-putar di sekitar salah satu pelabuhan rakyat di dusun tersebut.

Karena sudah mulai meresahkan warga kemudian bergotong royong mencari cara untuk menangkap buaya berukuran jumbo itu. Usaha memancing aligator buas dengan umpan ayam berhasil. Buaya kemudian dievakuasi ke darat dan diikat agar tidak membahayakan.

Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Temiang, Sukadi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan buaya besar ditangkap warga di desa tersebut. "Warga kita menangkapnya dengan melakukan pemancingan. Buaya ini sering memunculkan diri, sehingga meresahkan warga yang ingin berangkat ke kebun dan melintas di dekat sungai," ungkapnya.

Menurut dia, saat ini buaya tersebut masih diletakkan di dekat sungai dalam keadaan sudah diikat. Penangkapan ini sudah disampaikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Kita sudah sampaikan dengan BBKSDA Riau, pagi ini kemungkinan mereka dalam perjalanan untuk menjemput buaya ini, dari Pekanbaru" tandasnya. Setelah tertangkapnya binatang reptil 'raksasa' dan langka ini, juga menjadi perhatian warga sekitar untuk menyaksikan lebih dekat.

SHARE
Previous articlePersonel Polres Kampar Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS