Membandel , Usaha Billiard Dan Warnet di Dumai Nekat Buka di Malam Pertama Ramadhan

724 views

Dumai (DIRIAU.com) - Tempat usaha biliar di Jalan Sukajadi dan beberapa warnet di Kota Dumai tampaknya masih membandel. Pasalnya mereka masih membuka tempat usaha pada malam pertama Ramadan. Padahal untuk usaha biliar tidak diperkenankan beroperasi selama Ramadan,sedangkan warnet hanya diperbolehkan beroperasi dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Riau Pos beberapa warnet di Jalan Sukajadi, Ombak, Budi Kemuliyaan yang masih beoperasional saat Ramadan. Hal itu membuat resah warga terutama umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah.

"Kami minta kepada pemerintah agar menindak lanjuti surat imbauan tersebut karena mereka juga sudah membuat masyarakat resah apalagi yang bukannya 24 jam tersebut membuat masyarakat lebih resah," terangnya kemarin. Terkait hal tersebut, Kasatpol PP Dumai Bambang Wardoyo mengatakan pihak pada malam pertama hanya fokus pada salon, karaoke, dan biliar. "Ada biliar yang buka langsung kami tutup," terangnya.

Sedangkan warnet pihaknya akan menindak tegas dan menutup paksa yang tidak menjalankan surat seruan bersama. "Kami berharap seluruh pemilik warnet di Dumai bisa menaati dan melaksanakan seruan bersama terkait jam operasional buka selama Ramadan," terangnya.

Ia mengatakan razia terhadap warnet ini akan rutin dilakukan di tempat yang berbeda-beda. "Kita akan jadwalkan turun ke lapangan untuk merazia warnet. Dalam melakukan razia kita tak pandang bulu. Jika memang salah maka akan kita tindak," tutupnya.

 

 

 

 

sumber : riaupos.co

COMMENTS