PEKANBARU, DIRIAU.com -- Saat ini, keberadaan roda empat masih ditemukan bebas memarkirkan kendaraanya sembarangan di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di sekitaran Mal SKA Pekanbaru. Bahkan, tidak sedikit pemilik mobil memarkirkan kendaraan tepat di depan Halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Menanggapi keberadaan Halte Bus TMP di Mal SKA sering digunakan untuk parkir kendaraan umum, Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bagus Saputra, langsung angkat suara.

"Iya, berdasarkan laporan dari tim pengawas, halte bus TMP yang berada di Mal SKA sering digunakan untuk parkir mobil pribadi dan ojek online. Sehingga bus TMP tidak bisa merapat dan menurunkan penumpang di halte," ujar Bagus, Senin (10/9/2018).

Bagus menyebutkan, adanya kendaraan pribadi yang memarkirkan kendaraan di depan Halte Bus TMP, berakibat dengan banyaknya keluhan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman saat naik atau turun di halte sekitar Mal SKA.

"Untuk itu kita koordinasikan dengan bidang-bidang terkait di Dishub Pekanbaru karena kami kan tidak bisa melakukan tindakan. Karena informasi yang kami dapat, lebih banyak kendaraan angkutan online," ungkap Bagus. (Kominfo)(rls)

SHARE
Previous articleLakukan Pemasangan Plang Nama, Puluhan Personil Satpol PP Diturunkan ke Lokasi KIT
Next articleLSM Gerak Terima SP2HP Dirreskrimsus Polda Riau Terkait Kasus Penyimpangan Proyek Pembangunan Gedung SMK Baru Rumbai

COMMENTS