PEKANBARU ,DIRIAU.COM -- Alih - alih penindasan terhadap profesi wartawan kerap terjadi . Rabu (5/9/2018)  sekitar pukul 02.00 wib  , 3 orang wartawan  media  Online menyambangi ruangan BPKAD kota Pekanbaru untuk berkoordinasi ke bagian keuangan terkait anggaran yang digunakan walikota Pekanbaru bersama kepala OPD , beberapa kabid dan disinyalir menantu walikota yang berinisial ' B ' ikut dalam perjalanan tersebut .

Dimana minggu lalu walikota beserta rombongan pejabat pemko Pekanbaru berangkat ke Huangzhou dan meneruskan perjalanan nya ke Beijing  .

Ironis nya sampai hari ini tidak satu pun pejabat pemko Pekanbaru yang mau dikonfirmasi terkait besar nya anggaran yang di gunakan , bahkan beberapa kali  ' DIRIAU.COM '  mencoba untuk bertemu walikota Pekanbaru ' DR H Firdaus ST MT ' selalu gagal .

Trending  Topik pemberitaan perjalanan walikota Pekanbaru  di beberapa media lokal di Pekanbaru semakin hari semakin hangat .


Pasal nya, tidak satu pun pejabat yang ikut ke Guangzhou yang mau memberikan keterangan resmi terkait perjalanan tersebut .

Ironis nya lagi ruangan BPKAD ( Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ) kini sudah di jaga ketat oleh oknum satpol PP Pekanbaru itu terbukti Rabu (5/92018) saat DI RIAU.COM dan 2 wartawan media Online  menyambangi ruangan BPKAD terlihat wajah anggota satpol PP sudah sinis saat awak media menanyakan keberadaan bendahara , sekretaris dan kanan BPKAD .

Tidak puas sampai disitu , anggota satpol PP memukul meja dan memaksa dengan perlakuan keras / mengusir awak media dari ruang tunggu BPKAD .

Agus Pramono ( Kasat pol PP kota Pekanbaru ) saat ditemui media ke ruang kerja nya hanya dapat berjanji akan menegur anggota nya .


Usai menemui kasat pol PP  awak media ketemu di halaman parkir pemko Pekanbaru . Tampak wajah anggota satpol PP yang arogan tersebut masih sinis dan tidak bersahabat .

 

Lihat video lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=8IvzCTI799g .

 

 



Liputan Jmmi .
Editor . S Tanjung .

SHARE
Previous articleKriminalisasi Terhadap Pers, Satpol PP Bertindak Arogan
Next articleDibalik Pencemaran Nama Baik Wartawan ada Andi Sakai, Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

COMMENTS