Kampar, DIRIAU.com -- Bencana gempa-tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah menjadi duka bangsa Indonesia. Jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami tersebut mencapai 1.763 jiwa. Atas musibah ini. Sejumlah organisasi di Kampar  mengumpulkan bantuan yang akan disumbangkan untuk membantu para korban, Minggu (07/10).

Sejumlah organisasi yang terlibat yakni LMND (Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi Kampar), DLM STIE Bangkinang dan FPK (Forum Pelajar Kampar) yang berjumlah puluhan orang.

Penggalangan dana dilakukan di depan sekretariat mereka di simpang empat lampu merah Jalan Ayani Bangkinang dan beberapa titik keramaian, seperti di pasar Bangkinang dan pasar Kuok.

Selain orasi, mahasiswa dan pelajar juga membawa berbagai poster dan foto-foto kerusakan dampak gempa yang mereka pasang di kardus bekas untuk menggugah kepedulian warga. Mereka juga melakukan penggalangan dana dengan metode dor to dor ke toko - toko yang ada di pasar. Tampak juga mahasiswa dan pelajar melakukan iuran untuk membeli makan siang bersama. Semangat tiga organisasi ini perlu di acungi jempol. 

Perwakilan LMND Latif menyampaikan, bencana yang melanda saudara-saudara kita di NTB itu juga adalah duka kita bersama. Oleh karena itu, mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita. Ikut sertanya LMND dalam penggalangan sumbangan untuk korban gempa Sulteng tersebut merupakan bentuk soildaritas terhadap derita sesama. Pungkas Latif.

Senada dengan itu Aswin Ketua DLM STIE Bangkinang, menyampaikan sejatinya kegiatan ini adalah sebagai perwujudan dari agent of social mahasiswa, semoga kegiatan ini menjadi amal baik bagi kita semua dan tentunya dapat bermanfaat bagi saudara kita di Palu dan Donggala.

Said Ade Putra yang juga peserta aksi menyampaikan kegiatan ini akan terus di lanjutkan pada hari Selasa, Rabu, Jumaat, Sabtu, Minggu dan titik selanjutnya; Kuok, Muara mahat(SP), Air tiris dan Kampa.

Sementara itu, Dori ketua FPK menyampaikan bahwa giat ini bentuk konsistensi FPK dalam membangun pelajar yang berkarakter, karakter peduli sesama. FPK Insya Allah akan terus berpartisipasi dalam meringankan duka Indonesia. Dana untuk hari ini berhasil dikumpulkan Rp.2500.000, semoga bermanfaat, ungkapnya.

Dori juga menghimbau pemerintahan Jokowi untuk serius menangani korban, jangan sampai mereka kelaparan karena sesungguhnya memanusiakan manusia itu ialah pijakan dari pancasila, tutupnya.(An)

SHARE
Previous articleMuswil ll PEKAT - IB. Sumardi Syukur Jabat Ketua DPW Provinsi Riau
Next articleSPI desak Polda Riau Transfaran Dalam Penegakan Hukum Terkait Bupati Bengkalis Yang Diduga Kuat Ikut Terlibat

COMMENTS