pembakaran surat suara rusak dan robek oleh KPU Dumai

DUMAI (DIRIAU.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Senin (25/6/2018) pagi memusnahkan 613 surat suara Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang rusak dengan cara dibakar dalam sebuah drum bekas. Proses pemusnahan dilanksanakan di Gudang Logistik KPU Kota Dumai Jalan HR Soebrantas dan disaksikan Walikota Dumai Zulkifli AS beserta unsur Forkompinda.

Kerusakan surat suara yang dimusnakan tersebut, ada yang robek dan bercak. "Yang ada bercak karena ketidaksempurnaan pencetakan surat suara dan ada kertas suara yang robek. Jadi kita musnahkan dengan cara dibakar," kata Ketua KPU Kota Dumai, Darwis. Ia juga mengatakan, surat suara untuk Kota Dumai sempat kurang sebanyak 916 lembar surat suara. Namun, pihak KPU Provinsi Riau sudah menambahkan kekurangan tersebut.

"Kami sudah pastikan saat ini tidak ada lagi surat suara yang kurang untuk Kota Dumai," ungkap Darwis. Selama pendistribusian alat kelengkapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 berlangsung dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh personil Polres Dumai.

SHARE
Previous articleGabungan Seluruh Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Seriau Siap Dukung Penuh Calon Gubernur DR.H.Firdaus dan Rusli Efendi
Next articlePT Gapura Angkasa ( GA) dan PT Dwi Sukses Abadi ( DSA ) Digugat 2 Mantan Karyawannya ke PN Pekanbaru

COMMENTS