Pekanbaru, Diriau.com -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru gagas sebuah event yang bisa memajukan olahraga dan pariwisata di Pekanbaru.Event tersebut adalah Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019.Rencananya even itu kata Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil, Rabu (13/2) dilaksanakan di Sungai Siak, Pekanbaru.

"Ide atau gagasan itu berawal dari melihat kondisi sungai siak yang membelah Kota Pekanbaru belum termanfaatkan sebagai ikon Kota Pekanbaru, baik untuk Olahraga maupun Pariwisata," ujar Anis.Atas dasar itulah tambah Anis, KONI Pekanbaru berkeinginan sekali menggelar even di Sungai Siak yang bisa meningkatkan pariwisata di Pekanbaru dan juga bisa melahirkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Pekanbaru di kancah Internasional.

"Kemudian kita juga memacu Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI( Pekanbaru yang akan segera melaksanakan Musyawarag Kota (Muskot) agar lebih serius dan fokus pada pembinaan atlet,"ucap Anis.Even itu jelas Anis akan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pekanbaru.

"Semoga dengan even PIDBF setiap tahun itu bisa dijadikan momen oleh PODSI Pekanbaru untuk menunjukkan kualitas atlet Pekanbaru dihadapan atlet nasional dan internasional lain yang akan bertarung nantinya," ungkap Anis.

Oleh karena itulah kata Anis lagi, KONI Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu sudah memanggil pemegang mandat PODSI Kota Pekanbaru dan pelatih dayung Kota Pekanbaru untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan event PIDBF."Bahkan kita juga sudah minta agar PODSi segera menyelesaikan struktur organisasi yang defenitif," ujar Anis.

Selain itu, KONI Pekanbaru juga sudah berkoordinasi dengan Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru, yang menjadi leading sector dalam pelaksanaan peringatan HUT kota Pekanbaru ke 235."Alhamdulillah Pemko menyambut baik gagasan kita dan segera melakukan rapat bersama," ucap Anis.

Jadi tegas Anis, perlu disadari bahwa salah satu kendala selama ini untuk pembinaan atlet adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru."Dan hal itu menyebabkan atlet tidak memiliki motivasi yang kuat untuk berlatih," ungkap Anis.(rls)

SHARE
Previous articleAntisipasi DBD Pasca Musim Penghujan , Indra Pomi Himbau RT/RW Agar Bekerjasama Dengan Kadiskes
Next articleSiswa SMPN 1 Bangkinang Kota Memperkuat Semen Padang FC U-16 Liga 1 Elite Pro

COMMENTS