Kondisi Kian Memprihatinkan, Jembatan Penghubung Desa Sotol - Tambak Tak Kunjung di Perbaiki

457 views
foto ilustrasi (net)

PANGKALANKERINCI (DIRIAU.com)  - Kondisi jembatan penghubung Desa Sotol-Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sangat memprihatinkan. Menurut penuturan warga, jembatan berkonstruksi kayu itu hanya berlantai papan.

" Sudah lama jembatan itu rusak, sudah beberapa tahun. Tapi tak kunjung diperbaiki," kata Rudi Alis, kepada GoRiau, Senin (6/8/2018). Menurutnya, jembatan tersebut merupakan penghubung dua desa, Sotol dengan Tambak di Kecamatan Langgam.

" Jika jembatan ini putus sebab kayunya, maka akses jalan kedua desa tersebut tidak bisa dilewati," jelasnya. Masyarakat berharap kepada pemerintah agar secepatnya membangun kembali jembatan penghubung Desa Sotol dengan Desa Tambak berkonstruksi kayu sepanjang 70 meter tersebut.

"Sampai sekarang belum adanya tanda-tanda pemerintah akan membuat jembatan baru, padahal sudah pernah dijanjikan," ujarnya. Diungkapkan Rudi Alis, sampai saat ini jembatan pintas penghubung terdekat dua desa di Kecamatan Langgam ini tidak bisa dilalui kendaraan, terutama roda empat.

"Jembatan ini pernah dibangun oleh Pemkab Pelalawan tahun 2005, kemudian awal tahun 2015 jembatan tidak bisa lagi dipergunakan," ucapnya.

COMMENTS